Balita Tewas Tersedak Rambutan

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI-Seorang balita meninggal dunia diduga akibat tersedak buah rambutan. Korban bernama Nofi (5th) perempuan warga penduduk Dusun Tanggung RT 02 RW 02 Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo.

Korban dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat Rabu (11/4) kemarin. Peristiwa terjadi sehari sebelumnya, sekira pukul 17.30 WIB Selasa (10/4) di rumahnya. Sebelum meninggal korban sempat ditangani dokter namun tidak tertolong.

Informasi dari perangkat Desa setempat mengemukakan, sore itu, ayahnya bernama panggilan Paiyo, dan ibunya bernama panggilan Cenil. Nofi adalah anak kedua dari dua bersaudara. Orang tuanya adalah buruh, di pabrik Triplek Gobeh dan serabutan.

Hari itu, orang tuanya sepulang bekerja membawa oleh-oleh untuk anaknya, berupa rambutan. Maksud hati oleh-oleh untuk menyenangkan anaknya, namun nasib berkata lain. Buah rambutan itu membawa mala petaka.

Anaknya tersedak sebutir buah rambutan yang dimakannya. Ceritnya, buah rambutan itu dikupas kulitnya lalu dimasukkan ke mulut tampa dikupas dagingnya. Karena diduga licin buah rambutan itu meluncur tertelan masuk ke tenggorokan.

Karena diduga terlalu besar rambutan itu menyumpat saluran pernapasannya. Sehingga Nofi tidak bisa bernapas. Orang tuanya baru mengetahui setelah anaknya dalam keadaan tersedak. Saat itu orang tuanya menolong anaknya semampunya.

Karena tidak berhasil, sekira setengah jam kemudian Nofi dilarikan ke dokter untuk membantu mengeluarkan bijih rambutan tersebut. Karena diduga terlambat, nyawa anak tersebut tidak tertolong. Korban selanjutnya dibawa kembali ke rumahnya untuk dimakamkan.

Sekdes Gedong Winarsih membenarkan salah satu warganya mendapatkan musibah tersedak akibat memakan rambutan. Sementara Kapolsek Ngadirojo AKP Darmanto SH menyatakan tidak menerima laporan tersebut. ([email protected])

error: Content is protected !!