Workshop Penyusunan Profil Pencapaian MDGs

0 72

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pemerintah Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Kemitraan Integritas menyelenggarakan Workshop Penyusunan Profil Pencapaian MDGs, Rabu (14/3) di Ruang Graha Perencana I Bappeda Wonogiri.

Acara itu dibuka oleh Sekda Drs. Budisena, MM. Sekda menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan  ini. Dengan diketahuinya profil capaian MDGs berarti dapat diketahui status capaiannya.

“Dengan mengetahui status capaiannya berarti kita mengetahui perlakuan yang tepat untuk bisa menuju target MDGs tahun 2015 dengan efektif dan efisien,” terangnya. Workshop melibatkan peserta dari tiap-tiap SKPD.

Workshop dibagi menjadi 4 Kelompok Kerja (Pokja). Antara lain Pokja Penanggulangan Kemiskinan, Pendidikan dan Gender, Kesehatan dan Gizi serta Pokja Kelestarian Lingkungan Hidup.

Hasil dari Workshop akan dijadikan sebagai database pencapaian target MDGs. Diharapkan bermanfaat bagi SKPD terkait dalam menyamakan data yang ada guna pengambilan kebijakan.

“Karena selama ini kita sering kesulitan dalam mengakses data,” tambah Kepala Bappeda, Drs. Haryono, MM. Database yang tersusun akan dimuat dalam Website MDGs yang bisa dilihat dalam subdomain di website Pemkab Wonogiri. ([email protected])

 

error: Content is protected !!