Wakil Rakyat Kita Mobilnya Baru

1 29

infowonogiri.com-WONOGIRI-Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setyo Nugroho, S.Sos dibelikan mobil baru merk Toyota Fortuner Diesel (Solar) 2500 CC. Mobil warna hitam itu Rabu (7/3) dibeli seharga Rp.390.913.000 On The Road dari Diler Nasmoco Solo.

Dibayar dengan uang kas APBD Pemda Wonogiri dari pos anggaran belanja pengadaan sarana prasarana transportasi DPRD Wonogiri. Rencananya mobil itu untuk menggantikan mobil lama Inova G warna hitam nopol AD 2 G, dan Nopol itu nantinya dipasang untuk tunggangan barunya.

Selain Wawan, Wakil Ketua DPRD Wonogiri, Rajiman juga dibelikan mobil baru Toyota Inova G Manual (bensin) warna hitam seharga Rp.242.000.000,-. Dua wakil lainnya Hamid Noor Yasin dan Tinggeng telah dibelikan mobil baru lebih dulu tipenya, Toyota Inova G tahun anggaran 2011.

Setwan DPRD Wonogiri Drs. Sukiyono, M.M melalui Kabag Umum Harun Budiono mengatakan, pembelian Fortuner 2500 Cc sudah memenuhi peraturan yang ditetapkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sebelumnya Wawan mengendarai mobil Toyota Camry warna biru silver, AD 2 G. Nopol tersebut akan dimutasikan ke Toyota Fortuner. Sementara Toyota Camry-nya menjadi AD 17 G. Plat nomor untuk Toyota Inova Hamid Noor Yasin AD 10 G dan Tinggeng AD 8 G.

Harga tersebut jika dibandingkan dengan pembelian mobil untuk plat hitam, selisih Rp.4 juta sudah termasuk dengan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBNKB). Setahun lalu selisihnya bisa terpaut Rp.22 juta karena waktu itu BBNKB dibebankan kepada Pemerintah Propinsi. Mulai tahun ini BBNKB dibebankan kepada Pemkab.

“Harga Toyota Inova tipe yang sama pada 2011 Rp.218 juta. Tahun 2012 Rp.242 Juta. Ada selisih sekitar Rp.22 juta,” ujar Harun. Dibeberkan, saat ini DPRD memiliki 21 unit KBM. Tujuh unit diantaranya (carry:4 dan kijang 3) sudah tidak layak karena belanja sebelum tahun tahun 1990. ([email protected])

error: Content is protected !!