Wakil Ketua DPR RI dan Budiman Sudjatmiko Batal ke Wonogiri

0 37

infowonogiri.com-WONOGIRI-Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung dan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang Undang (RUU) Desa, Budiman Sudjatmiko dan Budi Santoso batal menghadiri rapat akbar sosialisasi dan konsolidasi RUU Desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (13/3).

Padahal kehadirannya ditunggu tunggu oleh 1100 Perangkat Desa dan Kepala Desa se-Kabupaten Wonogiri yang tergabung ke dalam organisasi masyarakat Praja Giri Manunggal (PGM) Wonogiri dan PPDI Kabupaten Wonogiri. Ketua PGM Wonogiri Kentut Suparyono mengatakan, ketidakhadiran tamu istimewa itu mendadak.

“Kemarin sudah positif bersedia hadir, tapi karena ada halangan mereka membatalkan, mereka katanya ada tugas mendadak ke Aceh,” ujar Kentut S. Kehadiran anggota DPR RI diperlukan agar dapat memperjelas seperti apa kemajuan proses pembahasan RUU Desa ini.

Acara itu selain dihadiri para praja se Wonogiri, juga dihadiri Bupati Wonogiri Danar, anggota DPRD Wonogiri, pejabat Muspida dan Pengurus Praja se Solo Raya.hadir pula Ketua Dewan Presidium Parade Nusantara, H. Sudir Santoso, SH, MH.

Kenthut menegaskan bawha Praja se Wonogiri akan mengawal pembahasan RUU Desa di Jakarta. “RUU sudah di meja DPR tinggal pembahasan. Dewan telah berjanji dalam dua kali masa sidang pembahasan RUU Desa ini akan selesai,” tegasnya. Menurutnya telah ditunjuk 20 orang per Kabupaten yang akan bergiliran mengawal pembahasaan RUU Desa di DPR April mendatang. ([email protected])

error: Content is protected !!