Tingkatkan Pembinaan Olahraga Di Wonogiri !

0 58

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Wonogiri 2012 dibuka oleh Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto, Senin (12/3) bertempat di GOR Giri Mandala Wonogiri.

H.Danar Rahmanto memberikan apresiasi positif atas pembinaan atlet yang inovatif. “Pembinaan atlet tidak bisa dikerjakan secara instan.Perlu proses kreatif dan inovasi. Saya harap sistem pembinaan atlet di Wonogiri harus lebih baik,” katanya.

Popda tahun ini diikuti oleh 1500 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA seWonogiri.Cabang olah raga yang dipertandingkan ada 19 jenis. Yaitu Kids Atletik, Atletik, Renang, Senam, Bulutangkis, Sepakbola Mini, Sepak Bola, Bola Volly Mini, Bola Volly, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bridge Mini, Bola Basket, Catur, Panahan, Pencak Silat, Karate dan Taekwondo.

Ketua Penyelenggara Popda yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs. Pranoto, M.M mengatakan kegiatan ini digelar untuk seleksi Popda se eks-Karisidenan pada 26 s/d 30 Maret mendatang.Sekaligus untuk mengukur pembinaan olahraga setiap Kecamatan, dan sebagai sarana menggalang persatuan dan kesatuan antar pelajar.

Pembukaan Popda dimeriahkan seni Tari Kridha Dahana Bhirawa yang dibawakan oleh pelajar SDN 1 Giritirto Wonogiri. Tarian ini melambangkan indahnya kekompakan dan kebersamaan demi terujwudnya persatuan dan kesatuan bangsa. ([email protected])

error: Content is protected !!