Tim Resmob Tangkap BBM Untuk PT Aqua Farm

0 34

infowonogiri.com-WONOGIRI-Tim Resmob Polres Wonogiri berhasil mengamankan 190 liter bensin yang dibeli oleh dua orang karyawan (industri) PT Aqua Farm, Sriyono (39) supir Aqua Farm warga Desa Sendang Wonogiri, dan Aris Setyono (35) karyawan PT Aqua Farm warga Wuryorejo Wonogiri.

Pelaku ditangkap sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (27/3) di wilayah Pencil Wuryorejo Wonogiri. Mobil dan barang bukti (BB) behasil disita saat digunakan untuk mengangkut BBM yang dibeli dari SPBU Pokoh Wonoboyo Wonogiri Kota. Yaitu mobil Mitsubishi L 300 Nopol AD 1665 TC.  Mobil tersebut mengangkut lima jerigen isi 190 liter premium.

Kronologisnya, Tim Resmob yang disebar memang ditugaskan untuk mengintai aktifitas masyarakat di sejumlah SPBU di wilayah Wonogiri. Hasilnya, anggota tim Resmob berhasil mendapati kedua karyawan PT Aqua Farm yang membeli BBM di SPBU. Semestinya, industri dilarang membeli BBM di SPBU.

Oleh pihak kepolisian kedua karyawan PT Aqua Farm dikuntit dari SPBU Wonoboyo Wonogiri, dan kemudian dihentikan saat perjalanan menuju ke Sendang Wonogiri. Mereka kemudian digiring ke Mapolres Wonogiri untuk dimintai keterangan guna penyelidikan.

Sriyono berdalih, ia hanya diperintah oleh atasannya untuk kulakan. Pembelian BBM dilakukan sejak 2011 silam, hingga 2012 ini. BBM menurutnya untuk kepentingan karamba apung PT Aqua Farm. Sriyono berani membeli BBM di SPBU dengan bekal surat permohonan pelanggan dari Kecamatan Wonogiri Kota dan Buku Pelanggan BBM. ([email protected])

error: Content is protected !!