Simulasi Penanganan Unjukrasa

0 31

infowonogiri.com-WONOGIRI-Apel simulasi penanganan unjukrasa dalam rangka kontijensi pengamanan pemilihan kepala desa di wilayah Kabupaten Wonogiri Kamis (22/3) di depan Pendopo Kabupaten Wonogiri. Pembina apel adalah Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, hadir pula pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri.  

Usai apel simulasi, dilanjutkan dengan simulasi penanganan unjukrasa oleh dalmas inti dan dalmas rayon masing-masing dua pleton (1 SSK/satuan setingkat kompi) dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika dan tampak hadir para kabag dan kasat dan kapolsek jajaran.

Namun tuntutan demosntran ditolak Bupati untuk dilaksanakan pemilu ulang. Sebab versi Bupati tidak terjadi kecurangan dalam Pilkades kemarin. Tidak puas dengan jawaban Bupati, perwakilan memprofokasi massa. Massa bergerak bertindak anarkis melakukan perusakan. Pasukan dalmas, tameng viber, pentungan, kendaraan taktis water canon, ambulan, olah TKP identifikasi, gas air mata, senjata api peluru karet, unit satwa tiga ekor anjing penghalau massa. Masa dapat dihalau, namun ada satu korban meninggal dunia, akibat terkena bentrok dengan aparat keamanan. ([email protected])

error: Content is protected !!