Rumah Roboh Tertiup Angin Kencang

0 57

infowonogiri.com-SLOGOHIMO-Rumah milik Warmi (35) warga Dusun Dlongop RT 01 RW 04 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo runtuh atau roboh Senin (18/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Penyebabnya diduga karena tertiup angin kencang yang terjadi beberapa menit sebelumnya.

Kontributor infowonogiri.com melaporkan, rumah tersebut didirikan sekitar dua minggu yang lalu. Rumah tersebut baru dipasangi atap asbes dan belum dipasangi dinding. Rencananya akan di pasang dinding berbahan anyaman bambu (gedek).

Penyebab lain diperkirakan karena tiang bangunan yang  terbuat dari cor berukuran 10 cm x 10cm tersebut kurang kokoh. Indiksinya kedalaman tiang cor yang tertanam ke dalam tanah hanya sekitar 15cm.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diperkirakan pemiliknya mengalami kerugian sekira Rp.6 juta. “Semua tukang dan pemilik rumah maupun anak-anak sudah pulang semua,” ujar warga sekitar.

Kepala Desa Sedayu Jumari mengatakan pihaknya telah menerima laporan. Jumari juga mengaku telah meninjau lokasi kejadian. Namun belum ada keterangan langkah apa yang akan diambilnya. ([email protected])

error: Content is protected !!