Perampokan Mobil Rental dan Uang Meletus Di Girimarto

0 74

infowonogiri.com-GIRIMARTO-Desa Sanan Kecamatan Girimarto gempar menyusul penemuan seorang lelaki dalam keadaan kedua tangan dan kedua kakinya terikat, serta mulut dan kedua matanya tertutup lakban di tengah pegunungan hutan cengkeh, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Setelah korban tersadar, ia mengaku bernama Pletik Husain (33) warga Ganon Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Korban kini masih dirawat oleh dokter Polres Wonogiri, sekaligus masih dimintai keterangan.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Reskrim AKP Sugiyo mengatakan, korban adalah supir mobil rental sejenis Terios. Namun ia mengaku tidak mengingatnya identitas lengkapnya. Karena dompet berisi uang Rp.350 ribu dan surat surat identitas diri dan kendaraannya raib dibawa kawanan pelaku.

Kronologisnya, Pletik Husain sejak sore hari mendapatkan tugas dari bos pemilik rental di Magelang, untuk mengantarkan penumpang dengan tujuan Kabupaten Wonogiri. Penumpang tersebut terdiri dari tiga orang. Ketiga penumpang meminta perjalanan ke Wonogiri melalui rute Kabupaten Wonosari.

*Supirnya diikat, kedua kaki dan tangannya, matanya dan mulutnya dilakban di buang di hutan.

Sesampainya di Desa Sendang kawasan Waduk Gajah Mungkur, leher Petrik Husai diikat dari belakang oleh penumpangnya, dengan menggunakan ikat pinggang dan sabuk pengaman, sampai di Wonogiri Kota, Pletik diminta memacu mobilnya ke arah Girimarto. Sejak saat itu, Pletik terus dalam ancaman bahaya. Karena itu ia menurutinya.

Menurutnya, sejak di Wonogiri menuju ke Girimarto ada mobil lain yang membuntutnya. Sampai akhirnya kemudi diambil alih oleh kawanan perampok. Perjalanan dari Wonogiri dia sudah tidak ingat lagi kemana aranya, karena ia sudah dalam keadaan tertutup mata dan mulutnya. Sampai akhirnya ia dibuang di pegununan hutan cengkeh di Desa Sanan Girimarto.

“Pagi hari pada saat subuh, korban ditemukan di selokan pegunungan cengkeh, kemudian warga menolong dan melaporkan ke Mapolsek Girimarto,” ujar Kapolres melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo. Belakangan diperoleh kabar, salah satu pelaku berhasil tertangkap di Mapolres Sragen. Tiga pelaku lain belum tertangkap. Barang bukti yang berhasil diamankan hanya sabuk dan lakban. ([email protected])

error: Content is protected !!