Pengakuan Pelaku Perampokan Mobil

0 54

infowonogiri.com-WONOGIRI-Salah satu dari beberapa pelaku perampokan terhadap sopir rental mobil di Girimarto berhasil ditangkap Satreskrim Polres Wonogiri. Adalah Setyawan alias Wawan (40) warga warga Dusun Tlogowetan RT 01 RW 02 Kelurahan Dayu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.

Berikut kesaksian Wawan  Team infowonogiri.com. Nama saya Wawan, nama lengkapnya Setyawan. Umur saya hampir 40 tahun. Alamat asal dari Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Saya sudah berkeluarga. Istri saya satu. Anak saya dua. Kedua anak saya masih balita semua.
Saya ditangkap tim Patroli (Polres Wonogiri dan Sragen), di Sragen. Saat itu saya sedang nyetir mobil yang saya rampas, di Girimarto. Mobil Terrios Nopol AA-8692-GA biru. Mobil itu saya rampas dari supirnya. Pletik Husain (33) warga Dusun Janan RT 03 RW 04, Desa Janan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.
Saya merampok tidak sendirian. Bersama dua orang yang semobil dengan saya. Sedangkan satu teman lagi mengendarai mobil lain. Namun setelah berhasil merampok, saya nyetir sendirian. Dua kawan saya bergabung dengan kawan yang lain yang mengendarai Xenia. Saat tertangkap saya juga sendirian.
Saya merampok karena terpaksa. Karena banyak hutang. Hutang untuk membiayai anak yang sedang sakit. Betul mas. Saya baru sekali ini merampok. Saya tugasnya navigator. Caranya, kami bertiga berpura-pura menyewa mobil. Saat ada kesempatan, pengemudinya dicekik dari belakang. Saya turut membantu mengikat tangan korban. Lalu korban dibuang ke hutan.
Saat itu saya duduknya di jok depan, di sebelah sopir rental itu. Dua kawan saya duduk di joke belakang supir. Kedua kawan saya itulah yang mengekskusi korban. Korban diikat lehernya dan tubuhnya menggunakan ikat pinggang dan sabuk pengaman, dan yang satunya menodongkan pistol ke kepala korban. Tiga kawan belum tertangkap. Saya sendiri kapok, tidak akan mengulangi lagi.
Seperti diberitakan, sopir mobil rental Pletik Husain (33) warga Dusun Janan RT 03 RW 04, Desa Janan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, menjadi korban perampokan uang Rp.350 ribu dan mobil Terrios Nopol AA-8692-GA.
Satu dari empat pelaku ditangkap oleh tim Resmob Polres Wonogiri dan Satlantas Polres Sragen. Pelaku adalah Setyawan alias Wawan (40) warga Dusun Tlogowetan RT 01 RW 02 Kelurahan Dayu Kecamatan Karangpandan Kabuapten Karanganyar. Tiga pelaku lain masih buron. ([email protected])

error: Content is protected !!