Pemerintah Jamin Raskin Berkualitas Baik

0 43

infowonogiri.com-WONOGIRI-Beras untuk Keluarga Miskin (Raskin) di Kabupaten Wonogiri dua bulan kedepan dijamin berkualitas baik. Karena 100% beras diambil dari Gudang Bulog di Ngadirojo Wonogiri.

Sebelumnya selama kurun Januari-Februari kualitas Raskin dinilai tidak baik. Penyebabnya kekurangan stok raskin di Gudang Ngadirojo, sehingga terpaksa stok raskin diambilkan dari Gudang Bulog di Kabuapten Klaten.

“Kami jamin raskin pada Maret ini berkualitas baik karena hasil panen sendiri,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Wonogiri, Drs. Sumarjo, M.M, usai Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Raskin di gedung Setda Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/3) yang dihadiri Tim Koordinasi Raskin di 25 Kecamatan se- Wonogiri dan Bulog.

Sumarjo yang juga anggota Tim Koordinator Raskin Tingkat Kabupaten menambahkan, kebutuhan Raskin di Wonogiri sebanyak 1.100 ton beras per bulan. Saat ini stok beras di gudang Bulog Ngadirojo sudah mencapai 2000 ton.

“Saat ini stok 2000 ton, besok kemungkinan terus bertambah lagi. Saya yakin dua bulan ke depan kualitas beras dijamin baik,” katanya. Terkait rencana kenaikan BBM, Kabag Perekonomian meyakini tidak berpengaruhnya tehadap harga raskin. Harga tetap Rp 1.600,- per kilogram.

Pengambilan jatah raskin bisa diambil oleh Tim Koordinator Raskin di Gudang Bulog Ngadirojo sesuai jadwal. Yakni dimulai 20 Maret untuk Kecamatan Jatipurno, Purwantoro, Sidoharjo dan Slogohimo. Selanjutnya pada 21 Maret Kecamatan Girimarto, Jatisrono, Giriwoyo dan Baturetno.

Pada 22 Maret Kecamatan Kismantoro, Tirtomoyo, Paranggupito dan Bulukerto. Pada 27 Maret Kecamatan Manyaran, Baturetno, Puhpelem dan Batuwarno. Pada 28 Maret untuk Kecamatan Jatiroto, Karangtengah, Eromoko, Nguntoronadi dan Wonogiri, dan Pada 29 Maret untuk Kecamatan Giritontro, Ngadirojo, Wuryantoro dan Selogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!