Pelaku Perampokan Rental Mobil Tertangkap

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pelaku perampokan terhadap pengemudi mobil rental berhasil ditangkap oleh tim Resmob Satreskrim Polres Wonogiri bekerja sama dengan Satlantas Polres Sragen. Pelaku bernama Setyawan alias Wawan (40) warga Dusun Tlogowetan RT 01 RW 02 Kelurahan Dayu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.

Wawan diduga telah merampas uang Rp.350 ribu, merampas mobil Terrios Nopol AA-8692-GA, dan menganiaya supir mobil rental tersebut, yaitu Pletik Husain (33) warga Dusun Janan RT 03 RW 04, Desa Janan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo, S.H didampingi Kanitresmob Iptu M Khariri mengemukakan, aksi pencurian kekerasan (Curas)  terjadi di Dusun Tambakan Desa Sanan Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, pada Kamis (15/3) sekira pukul 02.30 WIB. “Korban atas nama pelapor yaitu Pletik Husain,” ujar M Khariri.

Kronolgisnya, -versi korban- Petrik adalah karyawan PT Jambu Mas Borobudur Magelang. Pada hari Rabu (14/3) pukul 18.00 WIB, Pletik ditugasi oleh kantor untuk mengantarkan penumpang ke Wonogiri. Penumpang tersebut tidak datang ke kantor PT Jambu Mas, melainkan menghubungi telpon kantor. Penumpang tersebut menyewa Daihatsu Terios Biru AA 8692 GA

Sekira pukul 18.30, Pletik menjemput empat orang. Selanjutnya, empat pelaku meminta diantarkan ke Kabuapten Wonogiri. Tujuannya akan menjemput neneknya, yang sedang sakit. Sampai di wilayah Wonogiri, leher Pletik Husain dicekik dari belakang menggunakan ikat pinggang dan sabuk pengaman.

Tidak hanya itu, kedua kaki dan tangannya diikat dengan kain nilon, serta mulut dan matanya dilakban. Korban juga diancam dengan senjata api dan diancam akan dihabisi jika melawan atau berteriak. Selanjutnya korban dibuang di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu di Dusun Tambakan Desa Sanan Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri.

Dari hasil penangkapan satu pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti (BB) mobil Daihatsu Terios AA-8692-GA atas nama Chusririn Istiani warga Kahedran No.15 RT 02 RW 09 Magelang. BB lainnya HP, Lakban &  Ikat Pinggang. Pelaku lain diperkirakan tiga orang, masih dalam pengejaran.

Kronologis penangkapan Wawan, setelah Polres Wonogiri dilapori ada perampokan, langsung mengontak Polres tetangga. Polres tetangga langsung menggelar pencegatan di beberapa ruas jalan utama, dengan target dua unit mobil Terrios dan Xenia. Hasilnya,  Mobil Terrios berhasil tertangkap, sedangkan Xenia meloloskan diri. “Jadi tidak ada kecelakaan, di Wonogiri maupun di Sragen,” ujar M Khariri. ([email protected])

error: Content is protected !!