Pedagang Wonogiri Kota Gelar Pemilu Pasar

0 37

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pedagang pasar Wonogiri Kota akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Ketua Perdasari (Perhimpunan Pedagang Pasar Wonogiri) disingkat Pilkasari pada Rabu (21/3) mendatang di Lantai III Pasar Wonogiri Kota.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pilkasari Aji Budi Susetyo, mengemukakan Ketua Perdasari direbutkan oleh tiga kandidat. Yaitu Suparmanto alias Kedul (pedagang pakaian, Utomo Honru Suryanto (pedagang gereh) dan Suroso (pedagang es batu).

Ketiga Balon telah mendaftarkan diri antara 1-7 Maret 2012 lalu. Hasil verifikasi tim panitia, Sabtu (10/2) ketiganya dinyatakan lulus. “Sebenarnya ada lima pendaftar, tapi ada dua bakal calon yang tidak bisa melanjutkan,” ujar Aji pedagang bandeng ini.

Dua calon yang tidak melanjutkan bertarung adalah Abraham Nusantara karena dinyatakan gagal saat dilakukan verifikasi. Abraham tidak mempunyai Kartu Tanda Pedagang (KTP) Pasar Wonogiri Kota, dan Joko N Utomo karena menungdurkan diri.

Tahap penyampaian visi misi Balon Kamis (15/3) di panggung Lantai III Pasar Wonogiri Kota. Kampanye dilaksanakan pada 16 hingga 19 Maret mendatang bersifat terbuka dan tertutup. Hari tenan Selasa (20/3) dilanjutkan pemilihan Rabu (21/3) dengan mencoblos atau contreng.

Jumlah Pemilik KTP Pasar Wonogiri Kota ada sekitar 1200 buah. Namun diperkirakan hanya akan diikuti oleh 700 pedagang, karena sebagian banyak pemilik KTP tidak berjualan. Pilkapasi ini digelar berdasarkan Surat Nomor 02/PA/II/2012.

Ketua Perdasari saat ini adalah Utomo H Suryanto masa bhaktinya akan berakhir pada 31 Maret tahun ini. Ia telah menjabat sebagai Ketua Perdasari sejak tiga tahun silam. Pada pemilihan setahun lalu, Utomo mengalahkan Parjo Bandeng. ([email protected])

error: Content is protected !!