Pacari Siswi SMP Divonis Tiga Tahun

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Terdakwa kasus cabul Restu Sriyanto (20) divonis tiga tahun. Warga asal Dusun Kakapan Ngembong RT 05 RW 02 Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran, itu dinyatakan bersalah melanggar pasal 82 UU No 22 tahun 2003 tentang Perlindungan Anak.

Vonis tersebut dijatuhkan oleh majlis hakim yang dipimpin oleh Siti Insirah didampingi hakim anggota Zoya Haspita dan Hendra Utama di Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri. Vonis tersebut lebih rendah setahun dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Titik Maryani.

Restu Sriyanto didampingi kuasa hukumnya Suryanto menyatakan pikir-pikir. Demikian pula jaksanya. Majlis hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk memertimbangkan selama seminggu kedepan.

Restu dianggap bersalah karena telah mencabuli siswi SMPN Wuryantoro, berinisial RA warga Lingkungan Cengkal Kecamatan Wuryantoro. Perbuatan itu dilakukan sekali pada 20 Desember 2011 silam, di pekarangan sekitar SD Negeri di Wuryantoro.

Awalnya Restu dengan RA berkenalan melalui jejaring sosial facebook, pada Nopember 2011 silam. Dari kenalan melalui FB, keduanya kemudian tukar alamat dan nomor ponsel. Akhirnya keduanya betemu darat pada tanggal 20 Desember 2011.

Kasus tersebut dilaporkan ke polisi, setelah RA pulang usai pertemuan dengan Restu. RA mengakui saat diinterogasi orang tuanya, bahwa ia baru saja bertemu dengan Restu di pekarangan dekat sekolahan. Keesokan harinya, Restu ditangkap polisi.

Restu mengakui telah “bercinta” dengan RA. Akan tetapi, Restu menyatakan tidak melakukan hubungan intim. Restu mengaku hanya mencumbuinya. Hasil visum at repertum pun membuktikan bahwa pagar ayu RA utuh tak terkoyak. ([email protected])

error: Content is protected !!