Jumpa Pers Kapolres Terkait Kerawanan Kenaikan BBM

0 39

infowonogiri.com-WONOGIRI– Menjelang kenaikan harga BBM awal April, ratusan petugas Polres Wonogiri, Jawa Tengah mulai disiagakan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), sejak Kamis (29/3) hingga beberapa hari setelah Minggu (1/4) mendatang.

Mereka bertugas untuk mengamankan dan mencegah adanya aksi penimbunan BBM.Kapolres Wonogiri Kota, AKBP Ni Ketut Swastika, SIK didampingi oleh Kasubag Humas AKP Supriyadi, SH menjelaskan, jumlah personel yang diterjunkan mencapai 500 orang. Mereka disebar ke lokasi SPBU dan titik rawan lainnya. Tiap SPBU minimal dijaga Lima orang petugas dari Polri dan dua Petugas dari TNI.

“Di wilayah kita ada 12 unit SPBU. Kita juga akan memperketat jalur distribusi BBM.  Kita telah  memetakan jalur distribusi BBM yang ada di kita,” kata Kapolres.Mengenai adanya tindak penimbunan BBM, polisi telah membentuk satuan khusus di bawah Satreskrim. Menurut Ibu Tika panggilan akrab Kapolres tersebut, tindakan itu untuk penanganan dengan pertimbangan potensi kerawanan penimbunan menjelang kenaikan BBM.

Jumpa pers tersebut di hadiri oleh Wartawan Stasion TV Indosiar, TV One, Kompas Com dan Wartawan Media Cetak dan Media On Line lainnya. ([email protected])

 

error: Content is protected !!