Jangan Anggap Diklat Prajabatan Seremoinial Saja

0 80

infowonogiri.com-WONOGIRI–Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III regular angkatan I dan II tahun 2011 Kabupaten Wonogiri mengikuti pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan (DP) Senin (5/3) di pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengatakan Diklat Prajabatan adalah rangkaian kegiatan terkait proses rekruitmen CPNS. CPNS sebelum menjadi PNS harus mengikuti DP ini.

Bupati berpesan agar peserta tidak menganggap DP hanya seremonial belaka atau sekedar syarat menjadi PNS. Karena itu ikutilah aturan dan prosedur yang ada. Terapkan pengetahuan, keterampilan dan bangun kinerja yang baik.

Menjadi PNS adalah pilihan. Jika sudah memilih maka mutlak harus ditempuh tanpa tawaran. Diklat juga amanat yang harus diemban. “Mulai saat ini pula saudara telah menjadi bagian dari birokrasi pemerintah,” kata Bupati.

Sebagai birokrat harus mampu mensejahterakan rakyat. Jalankan amanah dengan baik dan tulus dan konsekwensinya harus mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonogiri RR. Rumanti Permanandiyah, SH, MM melaporkan, Diklat Prajabatan angkatan I dan II digelar selama 21 hari, mulai 5 hingga 29 Maret di UPT SKB Bulusulur untuk angkatan I dan di UPT BLK Ngadirojo untuk angkatan II.

Pemateri Diklat adalah para widyaiswara dari Badan Diklat Propinsi Jawa Tengah, dan pejabat Pemkab Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!