Janda Wakinem Dirujuk Ke RS Moewardi

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Janda cerai mati tanpa anak, yang diduga menderita tumor kista, Wakinem (58) dirujuk ke RSU dr Moewardi Solo, Sabtu (24/3) kemarin, setelah sebelumnya sempat diperiksakan ke dokter spesialis kandungan di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Namun belum diketahui pasti hasil pemeriksaan di RSUD dr SMS maupun dari pemeriksaan dr RSU dr Moewardi. “Pasien sudah diperiksa di laboratorium, hasilnya dapat diketahui Senin (26/3), hasil rotgennya diketahui Selasa (27/3),” ujar Mawan Probodipuro Kasi Tapem Kecamatan Ngadirojo.

Wakinem adalah wanita yang beralamat di Dusun Jlegong RT 02 RW IX, Desa Gemawang Kecamatan Ngadirojo. Wakinem diduga menderita tumor kista, sejak beberapa tahun lalu. Bagian perutnya terus kian membesar, dan kian mengeras.

“Setelah hasil pemeriksaan diketahui baru diputuskan dioperasi atau tindakan lain,” tambah Mawan. Mawan menambahkan, pemerintahan Desa Gemawang dan Kecamatan Ngadirojo kini tengah berupaya mencarikan solusi untuk mengobatkan Wakinem.

Wakinem (58) ditemui wartawan ini, menceritakan, ia menderita semacam tumor kista, sejak 2007. Hasil diagnose di RS Fatmawati Jakarta, waktu itu, di dalam tubuhnya terdapat massa solid campur kistik yang meluas mulai dari pelvis minor hingga tiga jari dari umbilicus (sejenis kista).

Kades Gemawang, Suwarno menambahkan, bawha Wakinem tidak berani memeriksakan lagi ke dokter sejak mudik ke kampung dari Jakarta. Sebab dia takut tidak mampu membayar biaya obat dan rumah sakit.

Sehingga ia membiarkan sakitnya kian parah. “Dia hanya pasrah dan berdoa mendapatkan keajaiban sakitnya sembuh,” begitu katanya. Wakinem tidak termasuk sebagai peserta Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat). ([email protected])

error: Content is protected !!