Janda Berumur 56 Tahun Menderita Tumor Kista

0 32

infowonogiri.com-WONOGIRI-Wakinem, seorang janda berumur 58 tahun ini menderita sakit semacam tumor kista. Hasil diagnose sementara, disebutkan, di dalam  tubuh Wakinem terdapat massa solid campur kistik yang meluas mulai dari pelvis minor hingga tiga jari dari umbilicus (semacam kista).

Saat ini, Wakinem, menumpang tinggal di rumah adiknya, di Dusun Jlegong RT 02 RW IX, Desa Gemawang Kecamatan Ngadirojo Kabuapten Wonogiri. Saat ini perut Wakiyem buncit dan terus kian membesar, layaknya perut seorang perempuan yang tengah hamil.

Wakinem bercerai dengan suaminya Saijo, sejak puluhan tahun lalu. Wakinem tidak mempunyai seorang anak pun. Sejak menjanda, Wakinem merantau di Jakarta sebagai pekerja serabutan. Wakinem sendiri tidak mengetahui persis, apa penyebab gejala penyakit yang dideritanya.

Yang diingatnya, sejak tahun 2007, penyakit yang dideritanya kian parah. Karena tidak mempunyai uang untuk mengobatkan, penyakitnya tidak diobati secara maksimal. Wakinem sendiri tidak mendapatkan Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat).

Wakinem menceritakan, ia pernah berobat sekali, yaitu pada tanggal 7 Desember 2007 ke RS Fatmawati Jakarta, saat itu Wakinem memang bekerja di Jakarta. Waktu itu disarankan agar dilakukan operasi, namun karena tidak mepunyai biaya, maka rencana operasi dibatalkan.

“Sejak saat itu sampai sekarang tidak pernah lagi diperiksa atau diobati. Rencananya Kamis pekan depan, Ibu Wakinem akan saya bawa ke RSU Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh,” ujar Camat Ngadirojo Drs M Ainur Ridho melalui Kasi Tata Pemerintahan Mawan Probodipuro. ([email protected])

error: Content is protected !!