Indahnya Bendungan Waduk Gajahmungkur

0 52

infowonogiri.com-WONOGIRI-Aktifitas jalan kaki setiap hari, hampir semua orang melakukan setiap hari. Tidak ada alasan untuk tidak dapat melakukan jalan kaki. Luangkan waktu sesering mungkin, setiap hari minimal satu jam untuk berjalan-jalan.

Selain murah dan meriah, jalan jalan merupakan akstifitas yang baik dan menyehatkan bagi kesehatan tubuh. Mafaatnya, jalan kaki bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Karena saat jalan kaki otot-otot seluruh tubuh bergerak maksimal.

Saat berjalan jalan tubuh, tangan dan oran-organ lainnya bergerak, di saat itu pula kalori dalam tubuh terbakar. Apalagi jika dikakukan pada pagi hari saat matahari mulai bersinar. Manfaat lain, jalan kaki dapat meningkatkan sirkulasi cairan dalam tubuh.

Olahraga jalan jalan juga menghasilakn ritme kontraksi dan relaksasi otot. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan cairan dalam tubuh. Nah yang manfaat lainnya, jalan jalan pagi dapat menghirup udara segar.

Masyarakat Wonogiri, akhir akhir ini sering melakukan aktifitas tersebut di sekitar Bendungan Serbaguna dan Plasa Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Di sana selain mendaptkan asas manfaat berolahraga, juga dapat menikmati indah WGM yang dikelilingi seribu gunung, dan hamparan air WGM.

 Tidak hanya pada pagi hari, pada sore hari-pun masyarakat Wonogiri banyak yang menikmati olahraga jalan kaki di sana. Manfaat lain, bagi anak anak muda, dapat “cuci mata”. Apapaun tujuan anda, jalan kaki tetap menyehatkan. ([email protected])

error: Content is protected !!