Empat Kandidat Maju Pilkades Desa Sendang

0 48

infowonogiri.com-WONOGIRI-Empat warga Desa Sendang Kecamatan Wonogiri mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) pada Pemilihan Kepala Desa Sendang yang rencananya akan digelar Mei mendatang.

Empat balon itu adalah pertama Sukito (60) pensiunan Perhutani asal Dusun/Desa Sendang, kedua Karyono (55) Paranormal asal Dusun Godean, ketiga Warino (48) bujangan asal Dusun Bendorejo dan Budi Hardono (39) wiraswasta asa Dusun Bendorejo Sendang.

Pembentukan panitia Pilkada baru akan digelar pada 22 Maret mendatang di Kantor Desa Sendang. Pendaftaran balon dibuka mulai 3 hingga 9 April. Penyampaikan visi misi akan dilaksanakan pada 2 Mei sehari kemudian Pilkades di Gor Desa Desa Sendang.

Desa Sendang merupakan salah satu wilayah Desa yang mempunyai potensi wisata cukup menjanjikan memberi pendapatan bagi kas Desa. Selain wisata potensi penambangan dan nelayan juga cukup menjanjikan.

Syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai Balon Pilkades adalah melamar atau mengajukan surat permohonan pencalonan diri ke Panitia Pilkades di Kantor Desa Sendang, dengan berkas lamaran antara lain ijasah.

Lalu, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), kartu tanda penduduk (KTP), Surat Keterangan tidak sedang berperkara dan tidak pernah menjalani humuman pidana penjara dari Pengadilan Negeri Wonogiri.

Ada juga surat dukungan pencalonan dari keluarga atau tokoh masyarakat terdekat, Surat keterangan kesehatatan dari dokter, foto pos card berukuran 3×4 dan 4×6 masing masing 3 lembar. ([email protected])

 

error: Content is protected !!