Dirjen Perdagangan Akan Berkunjung Ke Wonogiri

0 67

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dirjen Kementerian Perdagangan RI akan datang ke Wonogiri untuk memberikan materi bimbingan teknis “Pelaksanaan Sistem Resi Gudang” di Gedung Resi Gudang Kecamatan Selogiri. Rencananya acara tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Senin (19/3/2012).

Acara tersebut diikuti oleh para petani di Wonogiri yang diwakili oleh Gapoktan se Kabupaten Wonogiri, Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) se Kabupaten Wonogiri, Kepala Desa/Kepala Kelurahan se Kecamatan Selogiri, para Camat Pemerintah kecamataqn se Wonogiri.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Sumarjono melalui Kasi Perdagangan Bambang PH mengemukakan, pembimbing acara tersebut adalah pajabat Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Informasi yang diperoleh infowonogiri.com, resi gudang adalah, sebuah gudang hasil pertanian yang dibangun oleh pemerintah pusat, dengan tujuan untuk menampung hasil pertanian. Harapannya, pemerintah bisa mengendalikan fluktuasi harga hasil pertanian utamanya komoditi beras, jagung, kacang, kedelai dll. ([email protected])

error: Content is protected !!