800 Bibir Sumbing Telah Dioperasi Plastik

0 28

infowonogiri.com-WONOGIRI-Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra. Hj. Rustriningsih Msi mengklaim telah melakukan operasi plastik bibir sumbing sebanyak 800 anak dan orang dewasa. Itu dilakukan sejak dia menjadi wakil Wagub Jawa Tengah, dan itu dilakukan tidak hanya di Jawa Tengah, tetapi juga dilakukan di Jawa Timur.

Itu dikemukakan oleh Rustri usai membuka acara Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri, Sabtu (10/3). “Tahun 2011 ada 600 mayoritas balita, juga ada yang dewasa. Tahun 2012 ini ada 200 orang, di rumah sakit ini (RS Muhammadiya Seligiri) ada 20 balita dan orang dewasa,” ujar Rustri perempuan asal Kebumen ini.

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko, Camat Selogiri, Bambang Haryanto, jajaran Pengurus Muhammadiyah Wonogiri, Direktur dan seluruh karyawan RS Muhammadiyah, TKSK Wonogiri, anggota DPRD Wonogiri Sardi, Dinas Sosial Pemda Wonogiri. Rustri mengemukakan, bahwa kegiatan ini akan terus digelar sepanjang tahun.

Menurutnya, dana untuk membiayai operasi plastik itu bukan dari APBD Provinsi. Melainkan didapat dari para donatur yang peduli dengan kemanusian. Praktek operasi bibir sumbing dikerjakan oleh dokter spesialis bedah plastik, bekerja sama dengan Yayasan Permatasari Semarang. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya. ([email protected])

error: Content is protected !!