Tumor Mata Annisa Mulai Menyerang Syaraf Otak

0 114

infowonogiri.com-WONOGIRI-Penderita tumor mata Annisa Azzahra (2,5th) saat ini sedang menjalani perawatan di gedung Esella Kartika II kamar nomor 9 RS Sardjito DI Yogyakarta. Annisa di sana sejak sepekan lalu ditangani oleh lima dokter sepesialis, namun belum diketahui nama nama dokter yang menanganinya.

Kali pertama datang, Annisa dirawat di RS YAP Yogyakarta, kemudian dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta untuk pemulihan kesehatannya. Jika sudah pulih, maka Annisa akan dibawa kembali ke RS YAP Yogyakarta untuk menjalani operasi.

Di sana Annisa ditunggui oleh ibunya Sundari (23) dan ayahnya Prayitno (28). Ditunggui nenek dan kakeknya yaitu Muginah dan Sukimin, orang tua Sundari, serta Suyatmi, ibu kandung Prayitno. Ayah kandung Prayitno, Slamet menunggui rumahnya di Dusun Bledu RT 1 RW 13, Desa Wonoharjo, Wonogiri Kota.

Prayitno kepada infowonogiri.com, Senin (27/2) menceritakan Annisa sedang menjalani tahap pemulihan sebelum pelaksanaan operasi tumor pada kedua matanya. Tahap kedua kemoterapi mata. Kemoterapi bertujuan untuk mengecilkan bola matanya yang telah membengkak, dan bertujuan agar virus tidak menyebar kemana mana.

Secara umum kedua tahap itu berjalan lancar. Meski baru beberapa hari menjalani pemulihan, kondisi fisik Annisa semakin bagus. Berat badannya semula hanya 6 kg, kini telah mencapai 9,7kg. Tahapan lain yang dijalani adalah city scan. Hasil city scan diperkirakan baru diketahui pada pekan ini.

Sehari hari, Annisa tidak mau makan. Namun demikian Annisa tidak rewel, dan jarang menangis, seperti biasanya ketika masih di rumah. Untuk menyuplai makanan, dari kedua lubang hidungnya dipasang slang untuk memasukan makanan dan minuman ke perutnya. Salah satu kakinya dipasangi invus untuk memasukkan cairan dan obat obatan.

Apa penyakit yang diderita Annisa? Dalam istilah kedokteran menurut Prayitno, adalah Retinoblastoma, pendek kata tumor ganas yang menyerang bola mata. Bagaimana peluang kesembuhan kedua mata Annisa?

Saat ini, versi Prayitno, tumor mata tersebut sudah menyebar sampai ke otak besar. “Virus tumor mata tersebut sudah menjalar ke syaraf otak dan prosesnya sangat cepat. Kalau tidak segera dioperasi bisa 100 persen dalam waktu sangat cepat menyerang seluruh saraf otak,” tutur Prayitno.

Saat ini Prayitno belum mengetahui seberapa parah tumor mata itu menyerang syaraf anaknya. Prayitno hanya berharap kedua mata anaknya segera dioperasi, lancar dan sukses. Harapan lain kedua mata anaknya bisa kembali normal dan bisa membayar biaya operasinya.

“Saat ini saya tidak punya uang, uang untuk kesana kemari saya meminjam saudara dan tetangga. Ada uang dari para donatur di rekening atas nama anak saya, saya tidak tahu jumlahnya berapa,” tutur Prayitno.

Annisa Azzahra (2,5th) adalah anak keluarga kurang mampu asal Dusun Bledu RT 1 RW 13, Desa Wonoharjo, Wonogiri. Ia menderita tumor mata. Setelah diberitakan METEOR, komunitas Wonogiri membuka Dompet Peduli a/n Annisa Azzahra Cq Parayitno di BRI Wonogiri Rekening 0158-01-025818-50-2. Saldo awal Jumat (24/2) lalu Rp.1.220.000,-. Kini terkumpul sekitar Rp.13.369.300. Annisa kini terus menunggu uluran dermawan. ([email protected])

error: Content is protected !!