Tasya Nur Annisa Penipu Via FB Terbongkar 22 Kali Beraksi

0 85

infowonogiri.com-NGADIROJO-Pelaku penipuan mengaku bernama Tasya Nur Annisa (20) diamankan Polsek Ngadirojo, Selasa (28/2). Sebelum diringkus polisi, pelaku sempat dimasa di Dusun Latung Desa Jatimarto, Ngadirojo pada malam hari sekira pukul 20.45, Senin (27/2).

Pelaku mengakui pernah menipu sebanyak 22 orang. Hanya satu kali yang gagal. Modusnya? Pelaku berhasil menipu sebanyak itu karena memanfaatkan jejaring sosial Facebook (FB) sebagai akun gadis bernama Tasya Nur Annisa. Padahal Tasya Nur Annisa adalah Dody Rudyatma (20) penganggur warga Dusun Tukluk RT 02 RW 15 Desa Kerjolor, Ngadirojo.

Kebanyakan korbannya anak remaja seusianya, pemilik hand phone (HP) dan helm. Tidak hanya HP dan helm, Dody juga behasil memiliki dua motor, Jupiter MX AD 4750 LR merah maroon dan Vixion biru metalik AD 6074 JP.

Korban pemilik Yamaha Jiputer, Fredi Susanto (19) warga Dusun Grogolan RT 02 RW 08 Desa Manjung Wonogiri. TKP-nya pada 4 Januari 2012 malam di Desa Pondok Ngadirojo. Ceritanya, Dody dan Fredi komunikasi melalui FB. Tersangka ngaku sebagai Tasya Nur Annisa. Fredi adalah tukang modif motor.

Tasya meminta tolong kepada Dody agar memodifikasi motor kakaknya. Sepakat, Tasya meminta Dody menemui kakaknya di Stasiun Kereta Api Wonogiri. Pada 4 Januari kakak Tasya dan Dody bertemu di sekitar Stasiun Kereta Api. Lalu keduanya berboncengan motor Jupiter ke Desa Pondok, Ngadirojo.

“Pelaku pinjam motor Fredi untuk ambil ayam, Fredi ditinggal. Sampai dua jam gak kembali, Fredi lapor polisi,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Darmanto, S.H, didampingi Kanitreskrim Sandiya.

Korban lain Feri Eko Saputro (20) warga Latung RT 02 RW 07 Desa Jatimarto, Ngadirojo. Aksinya dilakukan Sabtu (25/2) di Pasar Wonogiri Kota. Tiga hari kemudian Dodi tertangkap masa di Dusun Latung. “Pelaku dipukuli, sempat kabur, lalu tertangkap polisi patroli,” tambah Sandiya. Perkara ini ditangani di Polsekta Wonogiri.

Aksi penipuan lain dengan hasil 15 HP dan 4 helm dilakukan di berbagai tempat. Semua diakui pelaku, namun lupa nama korbanya. Antara lain di pasar Wonogiri, di tower Plasa, di Plasa, di alun-alun kota, hasil helm menipu di pasar Wonogiri, di Plasa 1, di Bulusulur dan di Luwes. ([email protected])

error: Content is protected !!