Sampah Masalah Paling Dekat Dengan Kita

0 29

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Lingkungan bagi Kader Lingkungan/Tokoh masyarakat di Wonogiri mulai Rabu (15/2) dan Kamis (16/2) di Gedung Graha Asriyanti Brumbung Wonogiri.

Pelatihan diikuti oleh 55 peserta terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan, Petugas Pengelola Sampah sekolah, tokoh masyarakat, warga difabel dan Paguyuban K3 pasar kota Wonogiri. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka persiapan Adipura tahun ini. Harpannya bisa menambah nilai bagi Kabupaten Wonogiri agar bisa lolos Adipura 2012.

Sekda Budisena berharap seluruh peserta untuk selalu menjaga lingkungannya mulai sekarang. Menurutnya tanpa keseimbangan alam maka kerusakan lingkungan akan semakin parah.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Pengamanan Lingkungan Badan Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Tengah, Ir. Budiarto, M.Si menghimbau seluruh peserta memperhatikan lingkungan dimulai dari 3D: Dimulai dari yang dekat, Dimulai dari diri sendiri, dan Dimulai dari sekarang.

“Yang terdekat dengan kita adalah sampah, mari kelola sampah dengan baik agar bermanfaat,” ajaknya.

Hadir pula Ny Tabitha Danar Rahmanto hadir memberikan apresiasi positif. Tabitha mengatakan TP PKK berperan penting untuk mendukung program pengelolaan Lingkungan Hidup. Pada kesempat itu diserahkan alat pembuatan kompos dan alat bor biopori untuk peserta pelatihan secara simboli. ([email protected])

error: Content is protected !!