Razia Simpatik 112 Orang Tidak Ber-KTP

0 57

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sebanyak 112 pedagang dan pengunjung Pasar Kota Wonogiri diketahui tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) saat digelar Operasi Simpatik kemarin. Kepada petugas Satpol PP kebanyakan mereka mengaku lupa.

Sementara yang membawa KTP tetapi KTP-nya sudah tidak belaku ada sebanyak tujuh orang (1,70%). Sedangkan yang membawa KTP ada 291 orang (70,98 %). “Operasi digelar dua jam, dari 410 orang membawa KTP, sisanya lupa tidak membawa,” ujar Agus Supriyanto Kasi Trantib Saptol PP Pemda Wonogiri.

Operasi simpatik itu digelar dalam rangka sosialisasi tertib Administrasi Kependudukan sesuai Perda Nomor 12 Th 2011. Harapannya masyarakat mulai tahu dan sadar pentingnya membawa KTP. Jika tidak mulai dibiasakan, beresiko dikenai sanksi dan atau denda Rp.30 ribu jika kedapatan tidak membawa KTP di tempat umum.

Lokasi operasi simpatik di pilih di Pasar Wonogiri Kota karena pasar dinilai sebagai salah satu tempat keramaian. Tim terdiri dari tim mobiling di kanopi, Utara dan Selatan. Mobiling los dan kios Lantai I, II dan III. Sesuai Peraturan Bupati tidak membawa KTP dikenai denda Rp.30 ribu, terlambat perpanjangan Rp.50 ribu.  ([email protected])

error: Content is protected !!