Pura Pura Beli Bensin Motor Yang Ditumpangi Dirampas

0 54

infowonogiri.com-SLOGOHIMO-Ini aksi kejahatan modus baru di Wonogiri. Dengan berpura-pura meminta tolong diantarkan membeli bensin, seorang pengendara motor menjadi korban perampasan uang dan kendaraan bermotor berserta surat kendaraan bermotor Honda Beat Nopol AE 6220 VA.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB, Kamis (9/2) di tikungan Jembatan Tunggul Kecamatan Slogohimo. Korbannya adalah Arif Kriswanto (20) karyawan swasta warga Dayakan RT 01 RW 02 Kecamatan Badegan Kabupaten Ponogoro Jawa Timur.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika, S.I.K. melalui Kapolsek Slogohimo AKP Bambang S. melalui Kasubag Humas Polres AKP Supriyadi mengemukakan, pelaku pencurian berjumlah tiga orang. Mereka sengaja mengincar pengendara motor sebagai calon korban.

Modusnya, ketiga pelaku mencegat calon korban di tepi jalan. Saat korban berhenti, salah satu pelaku mendekat meminta tolong untuk diantarkan membeli bahan bakar. Alasannya motor yang dikendarainya kehabisan bensin.

Karena niatnya menolong, tentu Arif Kriswanto tidak curiga. Saat dalam perjalanan mengantarkan pelaku ke SPBU Sologohimo, korban ditodong dengan senjata tajam berupa pisau. “Pelaku menodong korban dengan pisau dari jok belakang,” ujar Kapolsek Slogohimo.

Pelaku meminta agar menyerahkan sepeda motor dan surat-surat kendaraan tersebut. Karena merasa terancam keselamatannya, korban menyerahkan motor tersebut berikut STNK dan uang Rp.1 Juta yang disimpan di dalam bagasi motor itu.

Sementara dua pelaku lain mengawasinya. Setelah berhasil ketiga pelaku ngacir ke arah Barat. Korban dibiarkan terlantar sendirian di tepi jalan. Setelah pagi hari mulai terang, korban melaporkan ke Mapolsek Slogohimo. Kini pihak kepolisian tengah menyelidikinya.

Kapolsek mengemukakan, ciri-ciri pelaku antara lain, pelaku yang mengekskusi mempunyai tato di leher bergambar hati terpanah dan mengenakan jaket warna hitam serta mengenakan gelang stainless. Sedangkan dua pelaku lain hanya mengenakan kaos oblong.

Dua kasus perampasan sepeda motor pernah terjadi di Alas Kethu yang dialami oleh pelajar SMAN 2 Wonogiri dan di Jalan Raya Krisak-Tawangsari yang dialami oleh perawat RS Fitri Chandra, namun hingga kini kedua kasus tersebut belum terungkap siapa pelakunya. ([email protected])

error: Content is protected !!