PNS Guru SD Slogohimo Dilaporkan ke Istri Bupati

1 74

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pt Wbs (50) Oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Slogohimo, dilaporkan ke Bupati Wonogiri melalui Ibu Bupati, Ny Tabita Danar Rahmanto.

Laporan itu disampaikan langsung oleh Ism (43) warga Dusun Ngerjopuro Desa/Kecamatan Slogohimo. Ism tidak lain adalah janda tiga anak kekasih Pt Wbs. Laporan tersebut menyusul peristiwa penggrebagan yang dilakukan warga Dusun Ngerjopuro.

Sebelum bertemu dengan Ny Danar Rahmanto, Ism sempat “curhat” dengan innfowonogiri.com. Dia mengakui, bahwa benar telah terjadi “malam kelabu” di rumahnya saat Pt Wbs bermalam bersamanya di rumahnya.

Perbuatan itu diakui telah berulang kali. Hubungan antara Ism – Pt Wbs, menurutnya sejak lima tahun silam. Tentu hubungan itu atas dasar cinta. Dia mempertahankan cintanya dengan Pt Wbs, karena guru olahraga itu berjanji siap akan menikahinya.

Ism-pun menyatakan siap menikah dengan Pt Wbs, baik nikah sirih atau nikah resmi. Namun ternyata rencana pernikahannya penuh rintangan. Rintangan itu antara lain, ketiga anak kandung Ism, tidak menyetujuinya jika ibunya hanya dinikahi sirih.

Anak-anak dan saudaranya meminta agar Pt Wbs menikahi secara resmi melalui Kantor Urusan Agama. Disisi lain, Pt Wbs adalah guru PNS. PT Wbs tidak mudah mendapat ijin poligami dari atasannya. Juga sejauh ini belum mendapatkan ijin dari istrinya.

Dengan dasar itu, maka kemudian Ism mengadukan masalah itu ke Ibu Bupati. Sebelum melaporkan ke Ibu Bupati, sejatinya Ism berencana melaporken ke Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri atau ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri.Akan tetapi akhirnya diurungkan.

Diperoleh kabar, Ibu Bupati menyarankan agar masalah itu tidak segera dilaporkan ke Diknas dan BKD. “Terima kasih mas, saya ke sini tidak sia-sia. Saya sudah lega, bisa menyampaikan uneg-uneg ke Ibu Bupati. Sarannya agar dipertemukan antara keluarga saya dengan keluarga Pt Wbs,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Pt Wbs (50) digrebeg massa di rumah Ism (43), warga Ngerjopuro RT 03 RW 03 Slogohimo, Rabu (14/2) lalu. Kronologisnya, pukul 20.20 WIB, Pt Wbs masuk ke rumah Ism. Sekira pukul 22.35. WIB warga menggerebeg keduanya. Warga menilai perbuatan itu melanggar hukum agama, hukum adat dan meresahkan warga. Apalagi rumah Ism berdekatan dengan masjid dan RS Amal Sehat. ([email protected])

error: Content is protected !!