Perampokan Meletus di Bulukerto

0 55

infowonogiri.com-BULUKERTO -Rumah pengusaha travel di Dusun Ploso Desa Tanjung Kecamatan Bulukerto menjadi sasaran perampokan Sabtu (25/2) dini hari. Perhiasan emas berupa kalung, cincing, gelang dan anting seberat 28 gram dibawa kabur setelah mengancam membunuh korbannya, Sati (55).

Tidak puas merampas perhiasan, pelaku yang berjumlah dua orang merampas uang sebesar Rp.1,8 juta, tiga unit HP berbagai merek, dan membawa kabur satu unit motor. Ditaksir korban merugi sekitar Rp.55 juta. Aksi perampokan ini mirip seperti yang terjadi 2007 silam, yang terjadi di wilayah Bulukerto. Yaitu, modusnya pelaku masuk dengan cara merusak pintu dan jendela rumah. Aksi tersebut terjadi sekira pukul 03.00. Saat itu Sati dalam keadaan tertidur. Korban mengetahui karena dia dibangunkan pelaku.

Namun korban dibangunkan dibawah ancaman sajam (senjata tajam )  dan mulutnya dilakban. Pelaku memaksa korban agar menunjukan harta bendanya yang disimpan di rumah. Takut keselamatannya terancam, Sati menunjukan barang perhiasan itu kepada pelaku. Setelah berhasil merampas harta benda, pelaku kabur. Korban baru melaporkan ke polisi beberapa jam kemudian. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika membenarkan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Dikemukakan, aksi terjadi pada dini hari.

Pihaknya mengaku telah menugaskan anggotanya untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). “ “Saya sudah memerintahkan agar memburu pelaku. Doakan pelaku segera tertangkap. Sebab korban sempat mengenali korbannya,” ujar Kapolres. Kapolres menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati.

Disarankan jangan terlalu banyak menyimpan uang di rumah. Dalam aksi tersebut, menurut Pelaku diduga berjumlah lebih dari orang. Dua orang beraksi, dan satu orang di luar menunggui kendaraannya. Pelaku diduga berjumlah lebih dari orang. Dua pelaku beraksi, dan satu orang di luar menunggui kendaraannya. ([email protected])

error: Content is protected !!