Perampok Blantik Sapi Manyaran Tertangkap

0 86

infowonogiri.com-MANYARAN-Salah satu dari lima pelaku perampokan Blantik Sapi di Kecamatan Manyaran berhasil diringkus, di Surabaya Minggu malam (26/2), Senin siang (27/2) kemarin pelaku sampai di Mapolres Wonogiri. Adalah Sutrisno alias Bulus (33) warga Dusun Tunggul Kembang RT 01 RW 20 Kelurahan Gunungan Kecamatan Manyaran.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo mengemukakan, sesuai perintah Kapolres, sejak awal Pebruari ini dimulai operasi TO Sikat Candi. Satreskrim membentuk tim kecil lengkap dipimpin Iptu M Kariri SH. “Pelaku tertangkap saat bersembunyi di rumah kakaknya di Surabaya, ” kata Sugiyo.

Di Surabaya, Bulus tinggal di rumah Daryanto (35) di Kampung Pradan, Kalikendal Kelurahan Sukomanunggal RT 02 RW 01 Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya Barat Jawa Timur. Dijelaskan Sugiyo, perampokan itu terjadi 14 Desember 2010 lalu di Jl Raya Manyaran – Wuryantoro, Wonogiri. Korbannya, Wastini (46) warga Desa Pelem Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul DI Yogyakarta.

Modusnya, pelaku membuntuti korban yang mengendarai sepeda motor. Pelaku dengan bersepeda motor RK King menempel lalu menendang motor korban hingga terjatuh. Saat itulah pelaku turun merampas tas dan menaniaya korban. Pelaku berhasil merampas uang Rp.18,5 juta, 2 buah HP, satu kalung emas 6 gram dan surat penting.

Pelaku tidak sendirian, dia melibatkan empat komplotannya. Keempat pelaku lain sudah tertangkap terlebih dahulu. Adalah Larto Wiyono/Kemis (50) warga Dusun Tanjung, Punduhsari, Manyaran. Sugimin/Sugito (50) warga Dusun Tunggul, Gunungan, Manyaran. Kartono (43) warga Widoro Kidul Bendung, Semin Gunungkidul, Agus Yulianto/Agus Tato (30) warga Popongan Karanganyar.

Keempat pelaku tersebut sedang menjalani pidana penjara di Rutan Wonogiri. Barang bukti yang diamankan dari kelompok ini adalah Honda Grand AD 5077 FK, Yupiter (AD 5773 KZ dan RX King AD 3430 MB, tiga unit HP dan uang rampasan bebarapa ratus ribu. ([email protected])

error: Content is protected !!