Pemilik Warung Makan Tertangkap Mencuri Di Rumah Makan Pak Eko

0 117

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Rumah Makan (RM) “Pak Eko” Bulusulur, Wonogiri tertangkap pemilik rumah, Senin (13/2) pagi sekira pukul 06.00. Pelaku bernama Eka Priyono (30) warga Semanggi RT 03 RW 022 Pasar Kliwon dan Hartono (25) alamat Sangkrah RT02 RW03, Pasar Kliwon Solo.

Kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsekta Wonogiri. Barang bukti (BB) dompet hasil pencurian diamankan polisi. Sarana kejahatan motor Suzuki Satriya F B 6667 TVG atas nama Achmad Ridwan Jl Gugus Depan II 05 RW 3 Jakarta Timur, juga diamankan polisi.

Eka Priyono mengaku membuka usaha warung makan ayam goreng dan bebek goreng kremes di Solo. Hartono calon menantu pengusaha ayam potong di Solo. Eka mempunyai satu anak dan satu istri yang tengah hamil anak keduanya. Sedangkan Hartono akan menikahi pacanya yang tengah hamil 4 bulan.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsekta Wonogiri mengemukakan, pelaku tertangkap tangan oleh korbannya. Kronologisnya, kedua pelaku mengendarai sepeda motor. Hartono menunggu di sepeda motor, sedangkan Eka masuk melalui pintu belakang rumah pak Eko di Selatan jalan. Asal tahu rumah H Eko ada dua, di sisi utara jalan dan sisi selatan jalan.

Pelaku mengambil dompet di meja ruang tamu. Nahas aksinya kepergok Wahyu PH. Wahyu lalu membangunkan kakaknya Rahmat Basuki (26) dan Ririh (25). Terjadilah cekcok antara keluarga korban dan pelaku. Hampir bersamaan H Eko datang dari rumah yang utara. Terjadilah perang mulut antara keluarga dengan pelaku.

Dalam kondisi terpojok, Eka beteriak memanggil Hartono. Hartono datang  membantunya. Eka berkelit tidak mencuri. Keluarga korban memanggil Ketua RT 02 Nasib Surahmanto dan Ketua RW RW 02 Budi Sudaryatmo. Kontak motor pelaku diamankan dan keduanya pelaku dimintai menunjukan identitasnya.

Pelaku berkelit sedang mencari alamat kawannya Agus, namun tidak ada warga setempat yang nama Agus. Agus belakangan mengakui telah mencuri dompet di rumah Pak Eko. Dompet yang dicuri dibuang ke pekarangan. Alasan mencuri karena terdesak ekonomi. Aksi pencurian ini adalah kali kedua terjadi di rumah Pak Eko. Setahun lalu terjadi pencurian HP dan tas. ([email protected])

error: Content is protected !!