Orang Tua Khwatir Annisa Azzahra Kehilangan Keduanya Matanya

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI-Prayitno (28) dan Sundari (23), ayah dan ibu penderita tumor mata Annisa Azzahra (2,5th) merasakah sangat khawatir, kelak anak satu-satunya itu tidak akan dapat melihat indahnya dunia. Pasalnya kedua matanya rusak akibat tumor –ganas- yang menyerang matanya, kecuali kelak ada orang yang mendonorkan matanya.

Hal itu dikemukakan oleh Prayitno, melalui hubungan telepon dengan infowonogiri.com, semalam. “Saya berharap kedua mata Annisa bisa segera dioperasi. Semoga operasinya berjalan lancar dan aman. Sebab sakitnya sudah parah, semoga bisa kembali normal, namun sulit karena sudah menyerang syaraf otaknya,” tutur Prayitno.

Jika memang kenyataannya kelak seperti apa yang terjadi, kedua matanya tidak bisa normal, maka jalan terakhir adalah donor mata. “Solusinya hanya harus donor mata. Donor mata hanya bisa dilakukan kalau ada orang mendonorkan matanya, dan kalau Annisa sudah berumur 9 tahun,” tutur warga Dusun Bledu RT 1 RW 13, Desa Wonoharjo, Wonogiri itu.

Saat ini, Annisa baru berusia 2,5 tahun. Pada usia tersebut, lanjut Prayitno kornea kedua mata anaknya masih terlalu kecil. Annisa menderita sakit tumor mata sejak usia sekitar 3 bulanan. Namun demikian, Prayitno tetap optimis akan ada jalan keluar terbaik untuk anak perempuannya itu.

Prayitno menambahkan, sampai Selasa (28/2) sore kemarin, belum menerima kabar kapan rencana operasi kedua mata Annisa. Kondisi terakhir, kedua matanya mengalami pendarahan. “Saya tadi mendonorkan darah B untuk Annisa, karena dari matanya mengalami pendarahan terus sejak tadi malam,” aku Prayitno.

Annisa Azzahra (2,5th) saat ini dirawat di gedung Esella Kartika II kamar 9 RS Sardjito DI Yogyakarta sejak sembilan hari lalu, ditangani oleh lima dokter sepesialis mata dan anak, untuk pemulihan dan persiapan operasi mata, rencananya di RS dr Yap Hong Tjung Kota Jogjakarta. Sebelum dioperasi dilakukan kemotarapi, city scan dan pemulihan.

Setelah diberitakan media masa, Komunitas Ternak Teri Cetho (KTTC) Wonogiri membuka Dompet Peduli a/n Annisa Azzahra Cq Parayitno di BRI Cabang Wonogiri Rekening 0158-01-025818-50-2. Saldo awal Jumat (24/2) lalu Rp.1.220.000,-. Kini telah terkumpul sekitar Rp.23 Juta. Annisa kini terus menunggu uluran dermawan. ([email protected])

error: Content is protected !!