Masyarakat Berpenghasilan Rendah Harus Gemar Menabung

0 32

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bank BTN mulai gencar memasarkan produk tabungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, yaitu Tabungan BTN Cermat. Program hasil kerjasama dengan WSBI (world saving bank institute) yang berkantor pusat di Brusel, Belgia, ini sudah dijalankan di beberapa kota di Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro, dalam rilisnya mengemukakan, hal itu saat sosialisasi dan edukasi Tabungan BTN Cermat di Pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Selasa (31/1/12) lalu.  Respon masyarakat tampak bisa menerima program tabungan tersebut sebagai alternatif masa depan.

“Kami mulai masuk pada kelompok masyarakat berpenghasilan rendah untuk mengenal dan menggemari kegiatan menabung. Produk Tabungan BTN Cermat adalah salah satu alternatif yang ditawarkan kepada masyarakat dan kami bersyukur responnya cukup bagus,” katanya.

Iqbal Latanro menjelaskan Bank BTN merupakan anggota dari WSBI. Salah satu program yang saat ini sedang dikerjakan oleh Bank BTN dan WSBI di Indonesia adalah meningkatkan akses perbankan melalui program inklusi finansial dengan pengembangan produk Tabungan BTN Cermat. Sebagai partisipasi Bank BTN untuk program financial inclution, tabungan ini dikembangkan dalam rangka proyek WSBI dengan dukungan dana dari Bill & Melinda Gates Foundation.

Bank BTN terpilih menjadi salah satu dari 10 bank di seluruh dunia yang menerima dukungan dana ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah tabungan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh layanan perbankan. Melalui produk Tabungan BTN Cermat, Bank BTN ingin membuat masyarakat peduli tentang manfaat menabung di bank.

Tabungan BTN Cermat merupakan produk tabungan yang dirancang khusus untuk masyarakat berpengasilan rendah. Untuk mendukung program ini, Bank BTN menggandeng kader PKK Kecamatan dan Kabupaten serta bermitra dengan Kantor Pos dalam menjalankan program edukasi dan sosialisasi Tabungan BTN Cermat ke masyarakat luas, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah. ([email protected])

error: Content is protected !!