Masyarakat Berpenghasilan Rendah Cukup Mulai Menabung Dengan Rp.10 Ribu

2 86

infowonogiri.com-WONOGIRI-Untuk menikmati fasilitas produk Tabungan BTN Cermat, masyarakat cukup melakukan setoran awal minimum Rp.10.000,- di Kantor Pos. Selanjutnya masyarakat dapat menabung di loket Kantor Pos dan loket Bank BTN mana saja dengan setoran minimal sebesar Rp 5.000,-.

Nasabah program ini tidak harus datang ke kantor Bank BTN untuk membuka tabungan, mereka cukup datang dan mengisi form pembukaan rekening di Kantor Pos terdekat dari rumah mereka. Penabung BTN Cermat akan mendapatkan Kartu ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di loket Kantor Pos maupun di mesin ATM Bank BTN serta mesin ATM berlogo Link dan ATM Bersama.

Dari hasil survey ternyata kader PKK menjadi strategis dalam mensosialisasikan program ini. Para kader PKK yang telah ditunjuk untuk mewakili Kecamatan akan diberikan pelatihan (Training for Trainers) dalam mengedukasi dan mensosialisasi manfaat menabung serta tentang produk Tabungan BTN Cermat.

Tujuannya adalah agar para kader PKK dapat menjadi jembatan informasi Bank BTN kepada masyarakat berpenghasilan rendah akan keperluan menabung yang aman, mudah dan cermat serta memberikan banyak keuntungan.

Dengan program edukasi dan sosialisasi budaya menabung melalui Kader PKK diyakini akan mendorong proses pembelajaran sekaligus membuka wawasan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa menabung sangat penting bagi setiap orang. Pada akhirnya menabung tidak saja menjadi budaya, tetapi menjadi kebutuhan semua orang.

Pogram Tabungan BTN Cermat pada akhirnya diharapkan akan mendongkrak Dana Pihak Ketiga Bank BTN menjadi lebih baik. Tetapi hal paling penting dan strategis dari program ini sebenarnya bagaimana menumbuhkan pemahaman seluruh lapisan masyarakat untuk gemar menabung, tegasnya.

Sampai dengan saat ini Bank BTN telah memiliki jaringan kerja yang cukup luas yang didukung oleh 593 jaringan kantor konvensional, 32 jaringan kantor dengan layanan syariah, serta 2.661 kantor layanan yang bekerja sama dengan Kantor Pos se-Indonesia dan terhubung secara on line dengan Bank BTN.

Jaringan Bank BTN juga didukung oleh tersedianya ATM yang cukup banyak, dengan jumlah ATM yang dimiliki sendiri sebanyak 1.034 dan yang bekerjasama dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama dan jaringan ATM Prima sebanyak lebih dari 24.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia ([email protected])

 

error: Content is protected !!