Lakalantas Dosen versus Polisi

0 44

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kecelakaan lalulintas terjadi di Jl. Jendral Sudirman Wonogiri, Minggu (5/2) tepatnya di sekitar pertigaan depan Gor Giri Mandala Wuryorejo Wonogiri. Kecelakaan diduga melibatkan dua mobil Suzuki Cerry B2932 TI, Mobil Panther PicK Up AD 1789 QB dan sepeda sport.

Mobil Cerry dikemudikan oleh Kasiran (45) anggota Satlantas Polres Wonogiri, warga asal Giriwoyo Wonogiri. Sedangkan mobil Panther dikemudikan oleh Handoko (35), warga Kaloran Kalurahan, Giritirto Wonogiri.

Sedangkan pengendara sepeda sport adalah Agus Budihartono (53) warga Solo yang tinggal di sekitar belakang Solo Square. Agus Budihartono adalah anggota Club Lokomotif Cycleling Solo (komunitas sepeda onthel). Agus adalah Dosen (pengajar) perguruan tinggi di Solo.

Akibat kecelakaan tersebut, Agus mengalami penurunan kesadaran sementara dan luka lecet di kedua sikunya dan sedikit lecet di pipinya. Agus dirawat di IGD RSUD Soediran Mangun Soemarso Wonogiri. Akibat lain, kaca pintu mobil Suzuki Cerry B2932 TI pada bagian kanan pecah dan bodinya penyok.

Saksi dalam peristiwa kecelakaan itu antara lain Ketua Club Lokomotif Cycleling Solo Bambang WH, warga Solo, dan Sriyono Karyawan PT. Angkasa Pura yang beralamat di Colomadu Permai 7/7, Colomadu, Karanganyar.

Dari data yang dikemukakan saksi-saksi, kronologisnya ketiga kendaraan sama-sama meluncur dari arah Selatan ke Utara. Pertama adalah sepeda onthel, kedua mobil cerry dan ketiga mobil phanter pick up. Penyebab kecelakaan masih diselidiki pihak kepolisian.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena ketiga kendaraan terlalu berdekatan jaraknya. Petugas piket Satlantas Polres Wonogiri turun menangani lakalantas tersebut dan melakukan olah TKP. Namun belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait. ([email protected])

error: Content is protected !!