Kadinas Minta Laporan Resmi Kasus Guru Digrebeg

0 65

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri H. Suparno melalui Sekretaris Diknas Susetyo mengatakan telah mendengar terkait kasus seorang pegawai negeri sipil (PNS) guru SD Negeri UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Slogohimo, Pt Wbs (50) digrebeg masa saat bermalam di rumah janda Ism (40) warga di Dusun Ngerjopuro Kas RT 03 RW 03 Desa/Kecamatan Slogohimo.

Dalam rangka menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Dinas berharap agar ada pihak yang melaporkan masalah tersebut ke Bupati atau Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri. “Kami berharap masyarakat melaporkan masalah itu dilaporkan secara resmi ke Bupati atau ke Dinas Pendidikan, secara tertulis dengan jelas, asalkan bukan surat kaleng,” ujar Susetyo melalui hubungan telepon.

Laporan tersebut diperlukan sebagai dasar pimpinan menentukan langkah. Tampa ada laporan Bupati atau Kepala Dinas tidak bisa menindaklanjuti masalah tersebut. “Kita tidak bisa menindaklanjuti hanya berdasarkan telpon, sms atau pemberitaan koran,” tambah Susetyo.

Terpisah, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Slogohimo Joko Suranto menyatakan, telah menerima informasi adanya kasus PNS guru olahraga yang digrebeg masa saat ngamar di rumah janda. Joko mengaku telah menindaklanjuti masalah tersebut dengan memanggil yang bersangkutan. “Rencananya kedua belah pihak akan kami panggil Senin (20/2), ” terang Joko Suranto.

Seperti diberitakan sebelumnya, PNS guru olahraga SD di Slogohimo berinisial Pt Wbs (50) digrebeg massa di kamar rumah perempuan tiga anak berinisial Ism (40), warga Lingkungan Ngerjopuro RT 03 RW 03 Desa/Kecamatan Slogohimo, Rabu (14/2) lalu. Kronologisnya, sekira pukul 20.20 WIB, saksi melihat Pt Wbs menuntun motor masuk rumah Ism.

Saksi melaporkan ke orang lain. Pukul 22.35. WIB warga menggerebeg Pt Wbs dan Ism. Warga menilai perbuatan itu pelanggaran moral, hukum adat dan hukum agama serta meresahkan masyarakat. Apalagi di lingkungan sekitar berdekatan dengan masjid dan RS Amal Sehat Slogohimo. Warga ingin memberi pelajaran penting, terhadap keduanya. ([email protected])

error: Content is protected !!