Jika Ibu-ibu Mensejahterakan Keluarga, Wonogiri Juga Sejahtera

0 67

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto menyampaikan bahwa kaum hawa anggota Tim Penggerak PKK adalah ujung tombak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di pelosok-pelosok daerah.

“Di Wonogiri ini lebih dari 60 persen populasi adalah ibu-ibu. Jadi jika PKK ini mampu mensejahterakan anggotanya maka Kabupaten Wonogiri ini akan menjadi sejahtera pula,” kata Bupati dalam sambutan Lomba Memasak Kudapan Berbahan Baku Tepung Wonocaf dan Lomba Penyuluhan Gerakan Menabung, Selasa (31/1) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Acara diikuti oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) di 25 Kecamatan se Wonogiri ini didukung oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang mensosialisasikan program Tabungan BTN Cermat.

Terkait Wonocaf, Wonocaf sama dengan Mocaf (Modified Cassava Flour). Mocaf adalah tepung bebahan baku hasil vermentasi singkong. Karena produksinya asli dari Wonogiri maka dinami Wonocaf yang artinya Wonogiri Casava.

Bupati berharap Wonocaf terus dikembangkan agar bernilai tambah bagi masyarakat. Salah satu upaya adalah mengembangkan varietas singkong yang mampu berproduksi umbi lebih banyak. Saat ini upaya itu dilakukan oleh Bapermas Wonogiri. (bagus@infowonogiri.com)

error: Content is protected !!