Hanya 8 dari 300 Peserta Yang Lulus Ujian SIM

0 51

infowonogiri.com-WONOGIRI-Anak remaja jaman sekarang, paling tidak usia antara 15 hingga 20 tahun, tampak lincah mengendarai sepeda motor, baik di jalan raya maUpun di jalan kampung. Bahkan sering terlihat anak seusia SMP bahkan SD mengendarai sepeda motor di jalan raya atau jalan kampung.

Namun, ternyata belum tentu mereka menguasai benar sepeda motor yang benar dalam kondisi ekstrIm. Indikasi itu dapat diketahui dari pelaksanaan ujian praktek surat ijin mengemudi di Satlantas Polres Wonogiri.

Data dari Baur SIM Satlantas Polres Wonogiri menggambarkan, mayoritas peserta ujian praktek SIM C (sepeda motor) tidak lulus ujian. Dari 300 peserta ujian praktek hanya sebanyak delapan peserta tes yang dinyatakan lulus.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Joeharno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK menyebutkan rata-rata perhari hanya ada satu dari 50 hingga 70 orang pemohon SIM C, A, B yang dinyatakan lulus ujian SIM.

Mereka kebanyakan gagal saat mengikuti ujian praktek. “Bahkan pernah selama tiga hari berturut-turut, hanya ada satu yang lulus tes praktek,” ujar Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Supriyadi didampingi Iwan dan Dwi, usai membuat video dokumen praktek SIM. ([email protected]nogiri.com)

error: Content is protected !!