Ditinggal Pergi Ortu Rusak Rumah dan Mobil

0 47

infowonogiri.com-WONOGIRI-Gara gara diduga ditinggal pergi kedua orang tuanya, Danang (33) warga RT 02 RW 06 Gerdu Giripurwo Wonogiri Kota, mengamuk. Sasarannya rumah sendiri, pos kamling, rumah tetangga dan mobil milik tetangga. Akibatnya rumah rumah dan mobil yang diamuk mengalami kerusakan.

Ketua RT setempat, Suripto mengemukakan, Danang mengamuk pada dua hari, Kamis (9/2) sore dan sehari sebelumnya. Danang memecahi kaca rumah sendiri dengan menggunakan batu. Sasarannya adalah kaca rumahnya. Pos ronda yang diamuk adalah kaca jendela kaca nako dan genting.

Sedangkan rumah tetangga yang diamuk adalah rumah milik Darmo dan Warso warga RT 01 RW 06, yang terletak di belakang pos ronda. Pos ronda yang diamuk terletak di depan rumah Danang. Dan, mobil yang diamuk adalah toyota kijang milik Maryono, tetangganya juga. “Sudah dua kali ini, warga siap siap dan sudah mengingatkan agar tidak ngamuk, eh ngamuk lagi,” kata pak RT.

Selanjutnya, warga laporan ke Mapolsek Wonogiri Kota. Lalu Danang diamankan. Menurut Suripto, riwayatnya, Danang sakit jiwa sejak dua tahun lalu. Setelah dinikahkan sakitnya sembuh. Belum lama ini, delapan hari yang lalu ayahnya meninggal dunia. Belakangan sakitnya kambuh. Kini Danang telah diserahkan ke Dinsos lalu dikirim ke RSJ Solo.

“Ayahnya meninggal dunia. Ibunya ke Makasar. Saudaranya di luar kota. Dia sendirian di rumah, hanya dikasih uang Rp.25 ribu sejak 8 hari lalu. Kasihan dia, kurang perhatian jadi kambuh. Uang segitu untuk apa?,” ujar Suripto. Almarhum ayahnya, Suraji adalah pensiunan PT PLN Wonogiri. Di rumah, kalau melihat foto ayahnya ketakutan. ([email protected])

error: Content is protected !!