Bayar Rental Mobil Dengan Amplop Isi Kertas Divonis 1 Tahun

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Masih ingat kasus Dian Agustin (28) perempuan asal Perumahan Baren Kecamatan Sidorejo Kabupaten Pacitan Jawa Timur, tersangka penipuan terhadap sejumlah pengusaha rental mobil dan supir taksi?

Ya, perempuan berambut punk ini, Kamis (2/2/12) diadili di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri. Dian dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 378 KUHP tentang penggelapan barang dan atau uang.

Dian divonis penjara selama setahun. Sidang putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Majlis Priyanto SH didampingi dua hakim anggota Dwi H. S.H,. M.H dan Zoya, S.H,. M.H. Pembacaan putusan tersebut dihadiri terdakwa tampa didampingi penasehat hokum dan dihadiri jaksa Suwarti SH.
Putusan tersebut lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa pada siding sebelumnya, Jaksa sebelumnya menuntut Dian dengan penjara selama 1,8 tahun. Namun demikian baik jaksa maupun terdakwa menyatakan menerima putusan majlis hakim.

Dalam amar putusannya, Dian terbukti menipu supir taksi bernama Sukarman (51th) warga Dalon Gondangrejo Karangnyar, pada Minggu (11/9) silam di halaman RM Giri Indah Wonogiri. Sewa taksinya Rp.950 ribu tidak dibayar.

Padahal Sukarman sudah mengantarkan Dian dari Solo ke Tawangmangu dan ke Wonogiri, bahkan menunggui semalaman, di luar hotel. Sementara Dian bermalam di hotel bersama pacarnya. Keesokan harinya, Sukarman diminta mengantarkan ke Wonogiri. Di Wonogiri dibayar dengan amplop isi kertas potongan. Sementara Dian menghilang dengan mobil rental lainnya, dan ternyata tertipu juga.

Korban juga menipu para pemilik rental mobil yaitu Warti, Utomo dan Andi Prabowo, mereka warga Wonogiri, Ngadirojo dan Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!