Truk Terjun Jurang Krakal Satu Tewas Dua Luka Berat

0 109

infowonogiri.com.PURWANTORO-Sebuah truk bermuatan keramik mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 8 meter, Kamis (26/1/12) ditikungan Jurang Krakal, masuk wilayah Kelurahan Miricinde Kecamatan Purwantoro.

Akibat kecelakaan tersebut satuorang meninggal dunia, bernama Sigit Darmawan (39)warga Gemunggung RT 02 RW 02Gilingan Banjarsari Solo. Sigit adalah supir truk. Dia meninggal dunia akibat sebagian tubuhnya tergencet bodi truk dengan nomor polisi K 4502 K.

Sementara dua orang korban lainnya belum diketahui namanya. Dikabarkan kedua korban terluka parah dan terluka ringan. Keduanya adalah penumpang yang diduga kuli bongkar muat trukitu. Keduanya dirawat terpisah di RS Amal Sehat dan RS Rawat Inap Purwantoro dan segera dirujuk ke Solo.

Informasi diperoleh dari Muspika, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 wib. Kronologisnya, truk tersebut meluncur dari arah barat ke timur. Sampai di tikungan tajam yang dikenal tikungan angka delapan -karena meliuk liuk mirip angka delapan- mobil tersebut meluncur ke arah jurang tak terkendali.

Diduga penyebabnya rem blong mendadak. Truk tersebut meluncur bebas ke dalam jurang bersama muatan dan penumpangnya. Karena dalam dan terjalnya jurang, body mobil tersebut rusak  berat ringsek nyaris tak berbentuk lagi. “Plat nopolnya sampai hilang tidak kelihatan,” ujar Camat Purwantoro Drs H Kamid Widaya melalui stafnya.

Kapolsek Purwantoro AKP Made Mastika, Kasatlantas AKP Joeharno dan Kanitlaka Iptu Jumari sudah dikonfirmasi semuanya. Mereka mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK membenarkan telah menerima laporan tersebut.

“Kita belum menerima laporan lengkap, sebab kita masih menerjunkan anggota. Anggota Polsekpun belum lengkap datanya. Intinya itu laka tunggal, korban 1 Meningal Dunia ,  1 Luka Berat dan 1 Luka Ringan ,” terang Jumari, melalui HP pukul 17.20 wib.

Pada pukul 18:20 WIb  nama-nama korban sudah teridentifikasi yaitu  korban selamat tapi koma Joko Susanto (31) dan korban luka ringan adaah triyono,keduanya warga Bawan Mrisen Juwiring Klaten dan Triono (29) , keduanya kuli bongkar muat truk nopol K 4502 K yang mengalami lakalantas di TKP jurang Krakal Miricinde Kecamatan Purwantoro. ([email protected])

error: Content is protected !!