Ratusan Kepala Desa Se-Wonogiri Aksi Konvoi

0 23

infowonogiri.com-WONOGIRI-Ratusan Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Wonogiri, yang tergabung ke dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Parade Nusantara, menggelar aksi konvoi kendaraan bermotor, Kamis (12/1)  dari Pendopo Kabupaten Wonogiri menuju ke Surakarta.

Kepala Desa Tukulrejo Giriwoyo Kenthut S, mengemukakan bahwa maksud dan tujuan konvoi kali ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Desa Nusantara yang disebut Gerbang Nusantara, tujuannya untuk mendesak DPR RI agar segera membahas dan menetapkan UU Desa.
Menurutnya Parade Nusantara telah mengusulkan UU Khusus untuk Desa sejak tahun 2007, namun hingga saat ini DPR RI belum mengesahkannya. Salah satu tuntutan penting, yang ada di dalam UU Desa adalah anggaran dana untuk Desa sebesare Rp.10 % block grand dari APBN.
“Kondisi sekarang, Desa baru mendapatkan 1,3 % dari APBN, padahal mayoritas 70% masyarakat Indonesia bertempat di pedesaan, itu tragis dan ironis,” ujar Kenthut S. Diharapkan besaran 10 % dari APBN sebesar Rp.1.400 Trilyun adalah Rp.1,2 Milyar untuk setiap Pemerintahan Desa.
Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto, Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika dan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setyo Nugroho tampak hadir menyambut dan memberangkatkan konvoi sepeda motor para Kades itu. ([email protected])
error: Content is protected !!