Pohon Pasar Hewan Jatisrono Ambruk Timpa Rumah Warga

0 49

infowonogiri.com-JATISRONO-Pohon trembesi yang tumbuh di pasar hewan Kecamatan Jatisrono tumbang dan menimpa rumah warga Minggu (16/1/) kemarin. Rumah yang tertimpa adalah milik Sarwanto (32) warga Dusun/Desa Jatisari RT 1 RW I, Kecamatan Jatisrono.

Pohon berdiameter satu meter yang telah berumur 30 tahunan itu tumbang pada Minggu malam. Diduga penyebab tumbangnya pohon yang tumbus di sisi timur tersebut akar pohonnya telah lapuk dan membusuk.

Akibatnya rumah Sarwanto rusak parah pada bagian atap karena tertimpa cabang pohon setinggi sekitar 20 meter yang cukup besar. Sebagian dinding rumah itu bahkan ambles sekitar 25 hingga 30 sentimeter.

Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab Sarwanto sekeluarga saat itu bepergian ke Kecamatan Bulukerto. Sarwanto belum bisa menaksir berapa kerugiannya. Pihaknya akan meminta ganti rugi kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

“Karena saya tidak salah. Saya mau minta rugi, berapa besarnya saya tidak mau menentukan. Yang penting rumah saya seperti sebelumnya lagi,” ujarnya. Rumah Sarwanto berukuran 18 x 9 meter.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Sumardjono mengatakan terkait permintaan ganti rugi itu pihaknya sudah meminta bidang pasar turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan langsung. “Saya perintahkan Bidang pasar agar ngecek lokasi, tapi belum melaporkan,” katanya. ([email protected])

 

error: Content is protected !!