Petani Tewas Tersengat Aliran Listrik PLN

0 29

infowonogiri.com-JATIPURNO-Seorang Petani di Dusun Banar Lor RT 2 RW IV, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno tersengat aliran listrik kabel jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN)  hingga mengakibatkan meninggal dunia. Itu terjadi di saat sering matinya aliran listrik di wilayah sebagian besar Wonogiri termasuk daerah tersebut. Korban meninggal adalah Kasto (50) warga setempat.

Muspika Kecamatan Jatipurno melaporkan, peristiwa itu terjadi, Jumat (27/1/12) pagi. Petani itu mengalami musibah saat akan berangkat ke sawah. Dalam perjalanan, ia tersengat aliran listrik yang melintang jalan. Dia diduga tersengat aliran listrik pada kabel yang dia pegang. Mungkin dia menduga kabel itu tidak ada aliran listriknya.

“Kejadian di dekat rumahnya, berjarak sekitar 200 meter. Korban mau ke sawah. Mungkin maksudnya mau menyingkirkan kabel karena membahayakan orang lain, tapi malah dia kesetrum sendiri,” ujar  Camat Jatipurno Agus. Mungkin maksudnya mau menyingkirkan kabel yang telah terputus sejak tiga hari lalu tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Jatipurno AKP Noor Akhmad Kholis mengatakan korban telah diperiksa tim medis Puskesmas. Korban terluka bakar di kedua tangannya. “Saat diketahui warga, korban sudah tidak memegangi kabel, mungkin terpental karena kabel itu bertegangan tinggi. Yang pasti murni akibat kesetrum,” jelasnya. ([email protected])

error: Content is protected !!