Perempuan Pelaku Pencurian Di SPBU Kabur Dari RSUD Wonogiri

0 40

infowonogiri.com-WONOGIRI-Tanggung jawab Jajaran Kepolisian Resort Wonogiri kian berat, menyusul kaburnya pelaku pencurian yang baru saja tertangkap di Polsek Pracimantoro, Sabtu (21/1/12) kemarin. Pelaku pencurian yang kabur itu adalah Supadni (42) warga Dusun Gondang Desa Pasekan Kecamatan Eromoko. Supadni kabur saat dirawat di RSUD Soediran Mangun Soemarso, Minggu (22/1/12) malam kemarin.

Informasi dari berbagai sumber mengungkapkan, Supadni ditangkap oleh jajaran Polsek Pracimantoro karena diduga mencuri sembilan tabung gas elpigi sabtu (21/1/12) lalu. Aksi Supadni tidak sendirian. Dia mencuri bersama suaminya, Kasad (45) warga Gondang Pasekan Eromoko. Suami istri tersebut berhasil ditangkap sekira pukul 09.15 di tempat kejadian perkara TKP, SPBU Pracimantoro.

Kronologisnya, pasutri Sukadni dan Kasad ditangkap polisi sekira pukul 09.15. karena diduga mencuri tabung gas sebanyak 9 buah. Modusnya pelaku berpura-pura membeli, langsung masuk ke gudang gas, saat petugas SPBU lengah, pelaku memasukkan tabung ke dalam bronjong yang telah disiapkan di jok sepeda motor.

Aksi yang pertama kedua pelaku lolos. Namun aksi kali keduanya pelaku kepergok penjaga gudang. Saat itu juga pelaku ditangkap oleh karyawan SPBU, lalu laporkan ke Polsek Pracimantoro. Petugas Polsek Pracimantoro lalu turun mengamankan kedua pelaku. Selanjutnya diinterogasi di Mapolsek. Usai pemeriksaan kedua pelaku diserahkan ke Mapolres Wonogiri.

Sampai di Mapolres Sukadni mengeluhkan sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Polres, Sukadni dikirimkan ke RSUD SMS Wonogiri dikawal oleh anggota Reskrim dan anggota Samapta. Pasien atas nama Sukadni diterima di IGD RSUD SMS. Hasil pemeriksaan, Sukadni riwayatnya menderita gejala epilepsy (ayan).

Selanjutnya Sukadni dikirim ke bangsal Anyelir. Dari bangsal itulah, Sukadni diduga berhasil kabur. Padahal menurut informasinya, Sukadni diborgol. Namun Sukadi tetap berhasil meloloskan diri. Sampai Minggu (23/1/12) Sukadni belum berhasil tertangkap kembali. Sementara suaminya, tetap diamankan di tahanan Mapolres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK dan Kasatreskrim AKP Sugiyo telah dikonfirmasi melalui telpon seluler, namun belum ada keterangan resmi dari kedua pejabat tersebut. Terpisah Kapolsek Pracimantoro AKP Sutrsino SH membenarkan, bahwa pihaknya berhasil menangkap dua pelaku pencurian tabung gas yang dilakukan oleh pasutri itu. ([email protected])

error: Content is protected !!