Pengumuman Untuk Pedagang Pasar

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Mengundang kepada Pengurus/Anggota paguyuban atau organiasasi pedagang pasar tradisional di setiap Kecamatan se Kabupaten Wonogiri untuk menghadiri acara Hearing (dengar pendapat) terkait rencana kenaikan tarif RETRIBUSI Pasar sebesar 100 %.

Acara akan digelar hari ini pukul 12.30, Rabu, 25 Januari 2012 di Lantai II Gedung Paripurna DPRD II Wonogiri. Hearing ini akan melibatkan Pimpinan DPRD Wonogiri, Ketua Komisi B DPRD Wonogiri, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM dan DPPKAD Wonogiri serta dinas kantor terkait lainnya.

Hearing ini digelar menyusul surat permohonan dari Perhimpunan Pedagang Pasar Kota Wonogiri (PERDASARI) beberapa waktu lalu. Pada intinya, dalam surat yang dikirimkan oleh Perdasari, pedagang merasa keberatan rencana kenaikan tariff sebesar 100 %. Perdasari meminta agar kenaikan tidak lebih dari 50 %. Di Kabupaten/Kota yang lain kenaikan tariff retribusi pasar rata-rata 25%.

“Kami menolak kenaikan retribusi pasar 100% persen,” ujar Ketua Perdasari UH Suryanto. Perdasari juga mempertanyakan mengapa rencana kenaikan retribusi pasar tersebut  tidak melibatkan para pedagang pasar atau organisasi yang mewakili pedagang pasar, baik di Wonogiri Kota maupun di setiap Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!