Pelaksanaan Pilkades Diluar Perkiraan

0 54

infowonogiri.com-WONOGIRI-Secara umum pelaksanaan pemilihan kepala desa di delapan Desa di Enam Kecamatan di Kabupaten Wonogiri berjalan aman tertib terkendali. Meski sebelumnya sempat diprediksi ada kerawaanan di tiga desa yaitu di Kerjokidul Kecamatan Ngadirojo dan di Desa Slogohimo.

Namun faktanya, enam hari paska pelaksanaan tidak terjadi gejolak apapun yang dapat menggangu keamanan maupun ke-syahan Pilkades di masing masing Desa. Tiga yang disebut-sebut rawan keamanan karena beberapa alas an.
Pertama Desa Kerjokidul, Balon Kades Siti Zaenatun adalah adik kandung MH Zaenudin yang tidak lain adalah anggota Fraksi PDI-P DPRD Wonogiri. Sejak jauh sebelum pelaksanaan, kubu Siti manargetkan menang telak melawan dua jago lain. (baca tabel perolehan lengkap, di  berita ini).
Lalu di Desa Slogohimo Kecamatan Slogohimo. Pilkades di Desa Slogohimo hanya ada satu Calon Kades yakni Joko Suyanto. Karena satu Balon maka Joko Suyanto diadu dengan bumbung kosong. Karena itu Joko harus menang.
Joko Suyanto adalah kakak kandung Endah Umaryani Anggota FPDI-P DPRD Wonogiri yang juga kakak ipar Kabag Kesra Pemda Wonogiri. Selain itu Joko sudah kali ketiga sebagai Balon Kades , namun baru kali ini memenanginya.
Di luar prediksi, di Desa Hargantoro, Tirtomoyo justru sempat terjadi gejolak, karena terjadi perhitungan alot perolehan surat suara antara Warto dan Sutiyanto. Berkat kesigapan tim Samapta Polres Wonogiri gejolak perhitungan suara dapat diamankan. Dan akhirnya Sutiyanto dinyatakan menjadi pemenang. (n2o/bsr)
error: Content is protected !!