Pelajar Hamil Dengan Pria Kenalan Via Facebook

2 86

infowonogiri.com-GIRIMARTO-Lagi, dampak buruk dari jejaring sosial Facebook. Seorang siswi SMA hamil akibat pacaran terlalu intim dengan seorang lelaki yang dikenalnya melalui Facebook. Gadis apes itu berinisial Pus (16) warga Kecamatan Girimarto.

Lelaki yang menyetubuhinya adalah Kasad Daryanto (23) warga Dusun Sengir Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo. Saat berkenalan, Kasad tidak bercerita jika sudah beristri. Ternyata belakangan terungkap, Kasad sudah beristri dan dikaruniai satu anak.

Namun pacaran sudah terlanjur, akibatnya hubungan tersebut, Pus kini hamil sekitar enam bulan. Karena tidak terima, orang tua Pus, melaporkan ke Mapolres Wonogiri, Kamis (19/1) kemarin. Pelapor adalah Tri Marwanti (45) warga Girimarto, yang tidak lain adalah ibu kandung Pus.

Tidak perlu menunggu lama, polisi langsung meringkus Kasad Daryanto di rumahnya, Jumat (20/1) pagi kemarin Kasad diserahkan ke Mapolres Wonogiri untuk dimintai keterangan oleh penyidik RPK Satreskrim Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Reskrim AKP Sugiyo mengatakan pihaknya akan memproses laporan ini sesuai prosedur hukum yang berlaku. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 82 UU 23 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun,” katanya.

Sementara Kasad mengakui telah memacari Pus, dan bahkan telah menidurinya sebanyak 10 kali.  Biasanya perbuatan itu dilakukan di losmen di Wonogiri setelah Pus sepulang sekolah. Namun menurutnya, hubungan intim itu tanpa paksaan, bahkan atas dasar sama-sama mau.

“Minggu malam (15/1) dia minta diajak pergi kencanan di Losmen. Alasannya katanya habis dimarahi ibunya. Alasan lain, katanya ibunya sering memperlakukan tidak adil jika dibandingkan dengan adiknya yang lain,” tutur Kasad, namun Kasad baru mengencaninya pada esok harinya.

Pada Senin siang (16/1) Kasad bertemu dengan Pus di pasar Wonogiri Kota. Pus saat itu sudah tidak berseragam sekolah. Lalu keduanya ke losmen di sekitar Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. “Terakhir saya hubungan pada Selasa (17/1). Sampai Kamis (19/1) Pus tinggal di pondokan,” tuturnya.

Kasad mengakui jika ia memang sudah menikah dan berstatus sebagai ayah satu anak. Namun katanya anak tersebut bukan anak hasil kandungnya, melainkan anak bawaan istrinya. Istrinya asal Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto. Kasad menikah Februari 2010 hingga kini tidak pernah bertemu.

Kasad sehari-hari bekerja sebagai pengembala ternak bebek. Kasad menyatakan siap bertanggungjawab atas kehamilannya, jika orang tua Pus telah mengetahui dan menerimanya. “Saya berniat menikahi,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!