Nanang Akhirnya Menjadi Tersangka UU 35 Tahun 1999

1 44

infowonogiri.com-WONOGIRI–Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyidik Sat Narkoba Polres Wonogiri terhadap terperiksa Nanang, memastikan bahwa pria berumur 32 tahun itu dinyatakan terbukti sebagai pengedar dan penikmat narkotika jenis sabu-sabu (SS).

Karena itu warga Jatirejo Kecamatan Jatiroto, ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pasal 122 UU nomor 35 tahun 1999 tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun penjara dan atau denda uang maksimal Rp.500 juta.

Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo, Rabu (18/1/12) kemarin di Kantor Mapolres Wonogiri. “Nanang termasuk pemakai sabu-sabu, tapi dia juga pernah menjual sabu sabu,” ujarnya.

Barang yang pernah dijual Nanang 187cm antara lain yang dikonsumsi oleh tiga warga asal yakni Untung Sandi (50) warga Dusun Tegalrejo, Desa Karanglo, Kecamatan Purwantoro, Gatot Sutarno (47) warga Dusun Dangkrang, Desa/Kecamatan Purwantoro dan Bambang (38) warga Pasar Lawas Jatisrono.

Ketiganya ditangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda, yakni pada 13 dan 14 Desember Desember 2011 lalu. Kemudian menangkap Nanang pada Rabu (11/1) sepekan lalu. Nanang berhasil ditangkap setelah ada pengakuan saksi Untung dkk.

“Nanang merupakan DPO sejak ada pesta SS di Purwantoro terbongkar,” ujar Kasatreksrim didampingi anggotanya. Satnarkoba mengakui pihaknya, tidak menemukan barang bukti dari tangan Nanang, akan tetapi berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan medis cukup kuat.

Selain itu barang bukti dari Untung dkk juga menjadi barang bukti dari Nanang. Sebab Untung dkk mendapatkan barang haram itu dari Nanang. Barang bukti yang ada pada Untung dkk adalah dua paket SS seberat 0,1 gram dan satu bong (alat hisap), dua korek api, satu telepon seluler, dan satu jaket.

Seperti diberitakan, Tim Polres dipimpin Wakapolres Kompol Maulud SAg bersama Kasat Narkoba AKP Susilo, Kasat Intelkam AKP Heru dan perwira Eko Marudin berhasil menggrebeg pesta Narkoba, Selasa (13/12/11) silam yang dilakukan oleh Untung dan Gatot Sutarno.

Sehari kemudian, Rabu (14/12/11) berhasil menangkap Bambang di rumahnya di Jatisrono. Mereka satu jaringan dengan Nanang yang baru tertangkap akhir pecan lalu. Mereka berempat kini resmi menginap di hotel prodeo Mapolres Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!