Dua Perampasan Motor Perawat dan Pelajar SMA Diburu

0 32

infowonogiri.com-WONOGIRI-Upaya kepolisian menangkap pelaku perampasan dua sepeda motor di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota dan di wilayah Kecamatan Selogiri ternyata tidak mudah. Sejak peristiwa itu terjadi Rabu (4/1/12) dan Rabu (18/1/12) lalu hingga kini belum terungkap.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK mengaku tidak tinggal diam. Pihaknya terus bekerja keras untuk mengungkap dua kejadian perampasan dengan kekerasan tersebut. Antara lain pihaknya telah memintai keterangan kedua korban di tempat terpisah.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi. Namun diakui Kapolres, cukup sulit untuk mengidentifikasi pelaku. Sebab keterangan saksi-saksi dan barang bukti cukup lemah.

Kelemahan itu antara lain, korban terlambat melapor. Sebab setelah kejadian baik yang dialami oleh perawat maupun pelajar SMA Neger 1 Wonogiri di lokasi yang sangat sepi. Misalnya, perampasan motor yang dialami terjadi pada malam hari.

Sedangkan yang dialami pelajar SMA Negeri 1 Wonogiri, meski pada siang hari, namun lokasi kejadiannya yaitu di Alas Kethu, namun cukup sepi. “Kami terus memburu pelaku, pelaku kabur keluar kota,” ujar Kapolres Sabtu (21/1/12) lalu.

Seperti diberitakan, Sri Lestari (24) karyawan RS Fitri Candra asal Desa Tangkisan RT 01 RW 05, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo menjadi korban perampasan motor di Dusun Gunan, Krisak, Selogiri Rabu malam (4/1) tepatnya di Jalan Raya Kelir-Krisak-Tawangsari.

Awalnya Sri Lestari dicurigai menjadi korban tabrak lari, namun setelah pihak keluarga memberikan keterangan ke polisi indikasi mengarah telah terjadi pencurian dengan kekerasan (curas) alias perampokan. Motor yang dirampas Honda Beat AD 2170 QP dan HP.

Korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri akibat terluka memar di kepalnya. Korban selanjutnya dilarikan ke RS dr Oen Solobaru setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso (SMS).

Sementara pelajar SMA Negeri 1 Wonogiri yang menjadi sasaran perampasan motor adalah Sarah (17) Rabu (18/1) di Pertigaan Ketimang Wonokerto Wonogiri. Perampasan terjadi pukul 14.00 saat korban pulang ke rumahnya di Plosorejo Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Sarah dikuntit oleh dua pengendara motor Yamaha RX King dan Susuki Smash yang berjumlah tiga orang. Sarah terjatuh hingga terluka, saat itulah pelaku merampas motornya. Lokasi jalan alas Kethu mulai dari Wonogiri Kota hingga jembatan Timang terkadang memang sepi. ([email protected])

error: Content is protected !!